Depan Wartawan, Kepala Kantor Imigrasi Palopo Minta Dukungan dan Siap  Kolaborasi

  • Bagikan

PALOPO --- Kepala Kantor Imigrasi Palopo Rachmad Ardiyanto menyempatkan diri ngopi bareng dengan wartawan yang selama ini bertugas di Kota Palopo dan Luwu Raya umumnya, Jumat 2 Februari 2023, di salah satu warkop Jalan H Hasan.

Di depan para mitranya, Kakanim Palopo yang baru minta dukungan dan tetap jalin silaturahmi. Apalagi, ia dan jajaran saat ini sedang berjuang untuk mewujudkan pembangunan kantor barunya. "Mari terus perkuat kerjasama dan tentu kita siap selalu bangun kolaborasi," ujar Kakanim Palopo.

Di kafe tersebut, Kakanim Rachmad Ardiyanto didampingi sejumlah stafnya. Ada Syafruddin Nurdin, pejabat senior Imigrasi Palopo, Alfitri, dan lainnya.

Mengawali kebersamaan itu, Aryanto Tanding, memperkenalkan Kepala Kantor yang baru sepekan menjabat di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Palopo.P

Kata dia ,pertemuan tersebut sebagai wujud membangun tali kemitraan antara Kantor Imigrasi Palopo dan rekan wartawan. .

“Baru sepekan menjabat di Imigrasi Palopo. Sebelumnya menjabat Kasi Intel di Provinsi Sulsel," bebernya.

Sebelumnya, ia juga ucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara rekan rekan wartawan dengan Imigrasi Palopo.

“Semoga kerjasama ini semakin solid. Jadi, dengan adanya silaturahmi ini, kami dari pihak Imigrasi Kota Palopo membuka pintu untuk menjalin kemitraan yang baik, “jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa media sebagai fungsi kontrol dari penyelengara pemerintah, demi kebaikan kami.

“Ketika ada tugas tugas pokok yang menyimpang diharapkan untuk dilakukan klarifikasi agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, ” ungkapnya.

Rachmad Ardyanto, menjelaskan bahwa ada 4 (empat) fungsi Imigrasi pertama pelayanan keimigrasian/masyarakat, kedua penegakkan hukum.

“Ketiga fungsi keamanan dan terakhir fungsi fasilitator, ” sebutnya.

Tak hanya itu, Rachmad Ardyanto berharap bahwa dengan wilayah kerja yang luas, meliputi Kota Palopo, Luwu, Lutra.

“Kemudian Lutim Toraja Utara dan Tana Toraja, sehingga Kantor Imigrasi kedepannya bisa dibangun gedung baru untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dengan wilayah kerja tersebut, ” Pungkas Rachmad Ardyanto.

Untuk itu, peran peran media ini dapat mempublikasikan terkait keimigrasian dan rencana progres pembangunan gedung baru Kantor Imigrasi Kota Palopo.(ary)

  • Bagikan