Mundur dari DPRD Sulsel Bukti Keseriusan Taqwa Muller Hadapi Pemilihan Cawabub Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Sebagai bentuk keseriusan maju sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur, keputusan Muh Taqwa Muller untuk mundur sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan, dianggap sudah tepat dan benar.

Penilaian tersebut, disampaikan Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Jumat (3/2/2023). Rafi'i mengungkapkan, saat ini sosok Taqwa Muller berpotensi besar memenangkan pemilihan Calon Wakil Bupati Lutim.

"Jika mundur dari DPRD Sulsel, Taqwa Muller bisa lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi pemilihan Cawabub. Saya kira, langkah itu sudah benar," ucap Rafi'i.

Pasalnya, tambah Rafi'i, bursa Cawabub Lutim tinggal menyusahkan dua orang, yakni Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa. Di mana, keduanya berasal dari Partai Golkar. "Jika melihat peta politik, Taqwa Muller sangat berpeluang memenangkan perebutan kursi Wakil Bupati Lutim yang akan menjadi pendamping Bupati Budiman di sisa akhir masa periodenya," kunci Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan