Gubernurku Keliling Dapil 3 Sepekan Penuh

  • Bagikan

Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) hampir tak pernah melewatkan satu pekan tanpa roadshow politik. Pekan pertama Februari ini, sosok yang akrab disapa Gubernurku itu mengunjungi wilayah dapil 3 Sulsel.

Perjalanan wali kota Makassar 2004-2014 itu dimulai Sabtu, 4 Februari. Dan dijadwalkan akan berakhir Jumat 10 Februari mendatang. Dimulai dari Pinrang, lalu menyisir Luwu Raya.

Tidak sedikit pihak yang menganggap mobilitas IAS begitu tinggi kendati pilgub terbilang masih jauh. Masih sekira dua tahun sebelum pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

Menanggapi hal ini, IAS sembari berseloroh mengaku sedang tidak punya kerjaan selain bersilaturahmi. "Jangan ditanggapi terlalu serius. Saya keliling ini karena tidak elok rasanya tidak memenuhi undangan silaturahmi sahabat, kerabat, dan keluarga. Hanya silaturahmi," kata IAS di Coto Rampa Maros, Sabtu, 4 Februari 2023.

"Kita sekarang bebas bisa ke mana saja. Banyak waktu untuk bersiltaruahmi. Istilah kerennya pengacara, pengangguran banyak acara," lanjut IAS terbahak.

Bahkan, IAS tidak menolak diistilahkan lelaki simatupang. Apa itu? "Siang malam tunggu panggilan. Lelaki panggilan," ujar mantan Ketua Golkar Sulsel dan Demokrat Sulsel itu disambut tawa sejumlah pengurus wilayah DDI Mangkoso yang kebetulan hadir maco (makan coto) bareng di Coto Rampa.

Sejumlah pengurus wilayah yang tampak hadir di antaranya Ketum PW DDI Sulsel Dr. H. Andi Aderus, LC. MA,
Sekum PW DDI SulSel Prof. Dr. H. Muammar Bakery, LC, MA yang juga Sekertaris MUI Sulsel dan Imam Masjid Al Markaz Al Islami. Juga hadir
Waketum PWI DDI SulSel Drs H. Ibnu Hajar dan Nurhasan S.HI, Bendum Ir. H. Andi Taufiq, serta sejumlah pengurus lainnya. Mereka dijadwalkan melakukan roadshow kepengurusan selama dua hari.

Kedekatan IAS dengan keluarga besar DDI Mangkoso memang dalam. Bahkan, Ketua Umum Pengurus Besar Darud Dakwah Wal Irsyad (PB DDI), Anre Gurutta Profesor H Andi Syamsul Bahri A. Galigo sempat memperkenalkan Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai salah satu orang tua bagi DDI.

Istilah 'orang tua' bagi DDI disematkan kepada IAS karena hubungan harmonis selama ini. Apalagi ketika IAS menjabat wali kota rentang 2004-2014, kerja sama DDI Mangkoso dan IAS begitu hangat dan dalam.

Terkait roadshow, politisi senior Golkar itu dijadwalkan akan kembali berada di Makassar Sabtu pagi, 11 Februari.

Pekan terakhir Januari lalu, sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar karena kesuksesannya menyulap Kota Anging Mammiri (julukan Makassar--red) menjadi menjadi kota dunia itu juga menyasar sejumlah daerah, 22-25 Januari 2023. Empat daerah yang disasar peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI itu adalah Parepare, Wajo, Palopo dan Luwu. (*/pp)

  • Bagikan