Warga Marawi Doakan IAS Jadi Gubernur, Tomas: Supaya Pabrik Pupuk Cepat Jadi

  • Bagikan

IAS di tengah-tengah masyarakat Pinrang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PINRANG-- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menutup roadshow politiknya di Kabupaten Pinrang, Ahad, 5 Februari 2023. Titik pertemuan terakhir berlangsung di Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang.

Wali kota Makassar 2004-2014 itu bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Tiroang di kediaman Hj Nasrah, tokoh perempuan Tiroang.

IAS begitu terkesan dengan penganan yang disuguhkan tuan rumah. Di samping penganan khas seperti surabi, sukun goreng, dan onde-onde, ada pisang goreng yang disajikan dengan cocolan khas.

"Jujur, saya baru sekali ini merasakan cocolan seperti ini. Ini layak direkomendasikan ke cafe-cafe kekinian di Makassar," kata IAS setelah mencicipi cocolan itu.

Cocolan dimaksud adalah mentega yang sudah teraduk dengan gula merah. Bukan gula pasir seperti biasa. "Benar-benar istimewa. Sensasi gula merah yang hancur memang sangat pas dengan menteganya," terang IAS lagi.

Dialog berlangsung santai, duduk melantai. Setara dan serasa dengan tokoh masyarakat yang terus berdatangan. Dua hal mendasar yang menjadi keluhan warga adalah pengairan dan kelangkaan atau kemahalan harga pupuk.

Setelah menerima penjelasan IAS terkait gagasan membuat pabrik pupuk di Sulsel, Hj Nasrah menyambutnya dengan gembira. Di hadapan tokoh lainnya, dia mengajak mendoakan IAS menjadi gubernur Sulsel.

"Kami warga Pinrang memang sangat membutuhkan ketersediaan pupuk. Karena pupuk ini makanannya padi, bagaimana padi mau sehat dan baik kalau makanannya kurang? Jadi insya Allah Pak Ilham jadi gubernurki, kami tidak sabar Sulsel punya pupuk," sergah H Nasrah diaminkan tokoh lainnya.

Hasbir, Kepala Lingkungan Marawi, bercerita soal kebutuhan pengairan yang membutuhkan pengembangan berkelanjutan. "Semoga nanti Pak Ilham terpilih dan memberi porsi perhatian besar bagi irigasi Pinrang," tegas Hasbi.

IAS melanjutkan roadshow ke Luwu Raya 6 hingga 10 Februari mendatang. (*/pp)

  • Bagikan