Tahap Finishing, Pembangunan Gedung Kampus 2 Universitas Mega Buana Dikebut

  • Bagikan

Nampak pembangunan Gedung Kampus 2 UMB Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo terus berakselerasi dalam peningkatan kualitas dan layanan pendidikan mereka dengan menggenjot pembangunan kampus 2.

Gedung enam lantai ini berada di jalan Opu To Sappaile eks Hotel Kumala yang diharapkan sudah bisa dimanfaatkan di tahun ajaran 2023-2024 ini.

"Pengerjaan terus berjalan. Sekarang masuk tahap finalisasi. Mudah-mudahan bisa segera rampung dan dimanfaatkan tahun ini," kata Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H. Rahim Munir Said, S.P, MM baru baru ini.

Melihat desain gedung, sedikit lebih modern. Disebut-sebut juga sebagai salah satu gedung tertinggi di Kota Palopo dengan fasilitas perkuliahan yang lebih lengkap.

Yayasan Pendidikan Mega Buana saat ini sedang menggenjot pembangunan fasilitas layanan pendidikan mereka.

Dikabarkan, di Kota Palopo akan dibangun 4 kampus. Yakni, di jalan Andi Ahmad (eks jalan Veteran), Jalan Opu Tosappaile yang sementara dibangun, di Balandai yang sementara pembongkaran gedung lama, dan di Songka sebagai kampus utama nantinya.

Menurut Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H Rahim Munir, bahwa yayasan akan menyiapkan fasilitas pendidikan untuk menghadirkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Luwu Raya ini.

"Pengembangan akan terus kita lakukan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa Universitas Mega Buana," jelasnya.

Tidak hanya di wilayah Luwu Raya. Penerima penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan oleh Kemenristekdikti 2 kali ini juga sementara membangun kampus di Sinjai dengan alih kelola Akbid Madani Sinjai serta di Sulawesi Barat dengan mengalih kelola STIM Nusantara yang kelak diberi nama STIM Mega Buana.

"Semua sementara berproses. Kita doakan semoga semua berjalan lancar untuk kualitas pendidikan yang lebih maju," jelasnya.

Diketahui, Universitas Mega Buana sendiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mega Buana telah memiliki 12 Program Studi dan tengah melakukan proses penerimaan mahasiswa baru.

Program studi yang dimiliki kampus ini di antaranya, S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Perdagangan Internasional, S1 Kewirausahaan, S1 Ilmu Hukum dan dua prodi baru yaitu, S1 Sistem Informasi, S1 Informatika.(*/uce)

  • Bagikan