79

PDIP Bertekad ‘Sapu Bersih’ Empat Dapil

  • Bagikan
Rapat penyesuaian penjaringan bakal caleg mengikuti PKPU 2023 yang dilaksanakan PDIP Palopo.--ft: arsul/palopopos--

AMASSANGAN-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung melakukan reposisi Bakal Caleg (Bacaleg) DPRD pasca penetapan empat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palopo.

Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil yang mulanya, berencana maju di Dapil Wara, Wara Barat dan Mungkajang, akan maju Caleg di Dapil 1 Wara dan Wara Utara. Ia akan satu Dapil dengan Bacaleg incumbent, Angga Batu di Dapil 1. Pada pemilu sebelumnya, Angga maju di Dapil Wara Utara, Bara, dan Telluwanua.

Siapakah yang terpilih di Dapil 1 Wara-Waru, apakah Alfri atau Angga Bantu? Tunggu Pileg Februari 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Jamil yang ditemui Palopo Pos di sekretariat PDIP Jl. Nanakang Palopo, Rabu, 8 Februari 2023 lalu, mengatakan, partai akan diuntungkan dengan penambahan Dapil Palopo jadi empat. Karena PDIP yakin bertekad 'menyapu bersih' minimal satu kursi masing-masing Dapil di Palopo.

Seperti Angga Bantu dan dirinya (Alfri) akan bertarung di Dapil 1 Wara-Waru. Kemudian di Dapil 2 Wartim-Warsel, ada Tazar (putra dari legislator PDIP Herman Wahidin). Selanjutnya Dapil 3 (Wara Barat, Mungkajang dan Sendana) ada Jabir dan Yosep Pasolang. Demikian pula di Dapil 4 (Bara-Telluwanua) ada nama Yonerius alias Bang Yos, Marnitha Tipa, Teguh, dan lainnya.

"Seiring perubahan Dapil ini tentunya ada perubahan komposisi yang kita lakukan. Target kita, setiap Dapil 2 kursi," tandas Alfri Jamil. (rul/ikh)

  • Bagikan