Dortmund Permak Chelsea 1-0

  • Bagikan

Borussia Dortmund menang 1-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions(Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Chelsea benar-benar tak berdaya
saat menghadapi Borussia Dortmund.

The Blues kalah 0-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Adalah gol Karim Adeyemi yang membuat Chelsea terbungkam!

Duel ini tersaji di Signal Iduna Park, Kamis, 16 Februari dini hari Wita.

Pada babak pertama, kedua tim masih bermain tanpa gol.

Tapi, Dortmund memecah kebuntuan pada menit ke-63.

Yah, Karim Adeyemi akhirnya berhasil melesakkan gol ke gawang Chelsea. Gol ini tercipta ketika memanfaatkan sebuah serangan balik.

Tim tamu nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-78. Ziyech melepaskan umpan tarik kepada Koulibaly yang ada di tengah kotak penalti. Bola tendangan Koulibaly ditepis Kobel dan bergulir ke gawang. Emre Can dengan sigap menghalau bola tepat di garis gawang.

Chelsea terus memberikan tekanan. Enzo Fernandez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Kobel melakukan penyelamatan.

Dortmund akan gantian tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada pertandingan leg kedua pada 7 Maret mendatang. (Net/pp)

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Marius Wolf (Ryerson 73'), Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Jude Bellingham, Salih Ozcan, Karim Adeyemi (Bynoe-Gittens 80'); Sebastien Haller (Modeste 68')

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez; Hakim Ziyech, Joao Felix, Mykhailo Mudryk (Cucurella 71'); Kai Havertz

  • Bagikan