Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Perguruan Tinggi Hebat karena Sumber Daya Manusia Unggul

  • Bagikan

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si pada Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Perguruan Tinggi Wilayah IX, Rabu 15 Februari 2023 di Hotel Claro Makassar.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Perguruan tinggi hebat karena sumber daya manusia yang unggul. Prioritas pengembangan sumber daya unggul ini akab terus dilakukan agar semakin banyak hadir perguruan tinggi yang hebat.

Saat ini jumlah Guru Besar yang dimiliki LLDIKTI IX mencapai 114 orang khusus tahun 2022 tercatat 31 Guru Besar yang hadir dan menyebar para berbagai perguruan tinggi di Sulsel.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si pada Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Perguruan Tinggi Wilayah IX, Rabu 15 Februari 2023 di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, awal Februari 2023 keluar lagi satu SK Guru Besar dan pekan pekan mendatang akan segera keluar lagi dua SK Guru Besar.

’’Pencapaian Guru Besar sepanjang tahun 2022 termasuk cukup besar sehingga kami sangat bangga dan seolah olah kaki tidak sampai menginjak lagi tanah,’’ kata Andi Lukman seraya mengucapkan terima kasih kepada para dosen dosen yang serius mengurus jabatan fungsional dosen.

Sepanjang tahun 2022 tercatat pencapaian Jabatan Fungsional jenjang Lektor Kepala sebanyak 53, Lektor 865 dosen, Asisten Ahli 648 dosen.

Sebaliknya pada akreditasi institusi berjalan lambat baru mencapai 50 persen sehingga masalah yang akan menjadi agenda pembicaraan para Rakerwil kali ini agar ada jalan keluar yang diambil para peserta rakerwil.

Hal lain yang cukup menggembirakan adalah penggabungan perguruan tinggi, angka keberhasilan itu menunjukkan awal 2022 jumlah perguruan tinggi di wilayah kerja LLDIKTI IX mencapai 261 perguruan tinggi dan sampai dengan akhir Desember 2022 perguruan tinggi menurun mencapai 246 kampus.

Pencapaian tersebut sehingga Kemendikbudristek menganugerakan Kantor LLDIKTI IX terbaik II secara nasionalk pada penggabungan perguruan tinggi swasta.

Rakerwil LLDIKTI IX dihadiri pimpinan PTS dari Sulsel, Sulbar dan Sultra pada hari pertama tampil Ketua Ombudsman RI, Dr. Mokhammad Najih, SH. M.Hum sekaligus membuka secara resmi rakerwil ini.

Selain itu juga tampil nara sumber Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM yang membagi pengalaman pengelolaan kampus yang sampai kini berkembang pesat dengan kampus menyebar di beberapa lokasi.

Nara sumber lain yang tampil adalah Ketua BAN-PT serta Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek.

Pada kesempatan itu juga ada penandatangan naskah kerjasama antara Ketua Ombudsman RI, Dr. Mokhammad Najih, SH. M.Hum dengan sejumlah pimpinan perguruan tinggi hal sama juga dilakukan penandatangan kerjasama Mou antara Rektor Universitas Gunadarma dengan pimpinan perguruan tinggi. (rls/pp)

  • Bagikan