UMB Palopo Dipercaya Kelola 15 Program S2 dan S3 Unhas

  • Bagikan

Rektor Universitas Mega Buana Dr. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M. Kes dan Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana H. Rahim Munir Said, SP.,M.M menerima Cinderamata dari Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof. dr, Budu, Ph.D., Sp. M(K).,M. MedEd dan Wakil Dekan 2 Prof. Dr. Darmawansyah, SE.,M.M disela sela kegiatan penandatangan kerjasama tersebut dilakukan di Sekolah Pascasarjana Unhas, Kamis, 16 February 2023. --hmsumb--


Pembelajaran Dilakukan Secara Hybrid

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana Palopo menjalin kerjasama dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin dalam penyelenggaraan Program S2 & S3. Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan di Sekolah Pascasarjana Unhas, Kamis, 16 February 2023.

Sejumlah program studi yang dikerjasamakan yaitu, Program S2 Kebidanan, Program Studi, S3 Ilmu Pertanian, S3 Studi Pembangunan, S3 Ilmu Lingkungan, S2 Sistem-Sistem Pertanian, S2 Perencanaan dan Pengembangan Wilayah, S2 Pengelolaan Lingkungan Hidup, S2 Agribisnis, S2 Manajemen Perkotaan, S2 Ilmu Biomedik, S2 Jender dan Pembangunan, S2 Teknik Perencanaan Prasarana, S2 Transportasi, S2 Ilmu Kebidanan, S2 Pengelolaan Sumberdaya Pesisir Terpadu
dan S2 Manajemen Bencana.

Hadir dalam penandatangan tersebut diantaranya Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unhas Prof. dr, Budu, Ph.D., Sp. M(K).,M. MedEd, Wakil Dekan 2 Sekolah Pasca Sarjana Unhas Prof. Dr. Darmawansyah, SE, M.Si, Rektor Universitas Mega Buana Dr. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M. Kes dan Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana H. Rahim Munir Said, SP.,M.M.

Rektor Universitas Mega Buana Dr. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M. Kes kepada media, Kamis 16 Februari 2023, menyampaikan bahwa UMB Palopo dipercaya mengelola semua Program Studi Sekolah Pascasarjana Unhas dimana telah dilakukan kesepakatan pada, Kamis, kemarin, "jadi sebanyak 15 program studi pasca sarjana Unhas itu telah dikerjasamakan dengan UMB Palopo, jadi nanti sistem pembelajarannya secara hybrid yaitu online dan offline,"kata Rektor.

Diketahui ini adalah kerjasama yang kesekian kalinya dibangun UMB Palopo dengan Universitas Hasanuddin. Sebelumnya, Kampus yang berada di Jalan Andi Ahmad (Eks Jalan veteran) ini juga menjalin 156 kerjasama dalam negeri dan 20 kerjasama luar negeri di empat benua seperti di Temple University Philadelphia, Amerika, Supertex (Swedia, Eropa), RUDN University (Moscow), TOMSK University (Moscow), TAFE University (Australia), dan beberapa perguruan tinggi dan instansi di Jepang, Taiwan, Thailand, India dan Malasya.

Saat ini juga UMB menerima mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana S2 Kesehatan Masyarakat, Prodi. S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners. S1 Ilmu Hukum, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Perdagangan Internasional, serta S1 Kewirausahaan. (*/pp)

  • Bagikan