Meramu Program Misi Kemanusiaan PMI Palopo Lewat Lokakarya

  • Bagikan

* HB: Dirangkaian Pengukuhan Pengurus pada Maret 2023

PALOPOPOS. CO. ID, AMASSANGAN--
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo masa bakti 2022-2027 akan meramu program misi kemanusiaan sesuai trend dan kebutuhan masyarakat yang menjadi ruang lingkup aksi kemanusiaan relawan PMI Palopo.

Program kemanusiaan tersebut nantinya akan dirumuskan dan ditetapkan dalam sebuah lokakarya pengurus PMI Palopo yang baru terpilih pada Musda PMI Kota Palopo pada 18 Desember 2022 lalu.

Hal ini terungkap dalam rapat perdana pengurus PMI Kota Palopo yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Palopo, H. Haidir Basir. Rapat pengurus yg berlangsung pada Kamis, 16 Februari 2023 di Cafe Zona Temu Jl. H. Hasan ini, juga menjadi ajang silaturrahmi dan perkenalan antara pengurus PMI yang baru mendapat amanah dari hasil musyawarah daerah.

Dalam pengarahannya, Haidir Basir (HB) menyampaikan rasa optimisnya bagi PMI Palopo periode ini dalam mengemban misi kemanusiaan kedepan dikaitkan dengan antusias kehadiran dan spirit pengurus yang ikut rapat.

"Selaku ketua, saya sangat optimis PMI untuk masa bakti ini akan banyak memberi sentuhan kemunisiaan kepada publik. Optimisme saya ini berdasarkan spirit saudara-saudara tunjukan dan antusias pengurus yang semuanya hadir pada rapat perdana kita ini", sambut HB.

Setelah acara perkenalan antar pengurus dan diskusi terkait program jangka pendek organisasi usai, maka diskusi rapat menyimpulkan lokakarya program dan pengukuhan pengurus baru menjadi agenda satu paket yang dijadwalkan digelar pada Maret 2023.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Selatan, No.035/ORG/5.5.0/XII/2022 tentang komposisi pengurus PMI Kota Palopo masa bakti 2022-2027, susunan pengurus hasil Musda PMI Kota Palopo tahun 2022 sebagai betikut :

* Pelindung : Walikota Palopo
* Ketua : Drs. H. Haidir Basir, MM
* Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan : Hendra Safri, SE, MM
* Wakil Ketua Bidang Organisasi : M. Rida Hasyim, S. Ag. MH.
* Wakil Ketua Bidang Penanganan Bencana : Andi Taufiq Hidayat.
* Wakil Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan : DR. Sudirman Sanuddin, SKM. M.Kes.
* Wakil Ketua Bidang UTD & RS : dr. Abdul.Syukur Kuddus, S.PB
* Wakil Ketua Bidang PSD : Dirgawansyah.
* Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana : Ardiansyah HS, SE.
*Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Kaswin Ibnu Hajar.

* Sektetaris : Deddy Arifin To Massoeyang, SE, MM
* Wakil Sekretaris : Abdul Hakim Jafar.
* Bendahara : Nisma Ayu Tadjuddin.

* Anggota-Anggota :
1. Wana Laguna
2. Farid Putra Muis
3. Kamriah, M.T. (rls/ikh)

  • Bagikan