Kenang Kepedulian IAS pada Aktivis IPMIL, Advokat Muda Luwu Utara: Wajar Jika Banyak yang Ingin Balas Budi

  • Bagikan

Nampak IAS bersama dengan R O I, S. H. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Kantor Pengacara Law Office Roy & Parter yang berasal dari Luwu Utara, R O I, S. H mengenang kelebihan kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), saat menjabat wali kota Makassar 2004-2014.

Kelebihan itu adalah kepedulian besar politisi bernama kecil Aco itu kepada aktivis-aktivis dari luar daerah yang berkuliah di Makassar.

"Utamanya aktivis dan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL). Saya harus menjelaskan inj, karena ini adalah fakta," kenang alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN angkatan 2004 itu, saat bersua IAS di Makassar, Sabtu, 18 Februari 2023.

Roi berinteraksi ketika IAS masih menjabat wali kota Makassar 2004-20014

"Waktu itu, setiap malam Ahad, IAS mengundang para aktivis untuk diskusi soal apa saja dinamika bangsa yang terjadi. Tapi sebenarnya, semua teman-teman yang hadir paham, begitulah cara IAS ingin mengajak teman-teman makan malam, atau berbagi rezeki ke adik-adiknya," kata Ketua Kantor Pengacara Law Office Roy & Partner, Luwu Utara ini.

"Jadi, sebenarnya sifat dasar Kak Aco itu adalah peduli, suka menolong. Dari dulu sampai sekarang. Tidak jarang, Kak Aco datang di asrama mengantar sendiri beras untuk anak asrama di Kijang, kemudian membayarkan tagihan listrik asrama," tegas Roi

Nah, sambung Roi ketika IAS yang dikenal dengan sebutan GubernurKU itu akan maju kembali pada pilgub Sulsel 2024 mendatang lalu mendapat sambutan dan dukungan hangat dari warga Luwu, itu sangat lumrah.

"Kak Aco sejak dulu selalu membantu orang di saat susah. Bantuan dalam kondisi orang lagi butuh tentu saja jauh lebih bernilai di saat memberi orang yang sedang berkecukupan. Wajar kalau sekarang banyak yang ingin bantu Kak Aco," tegasnya. (*/pp)

  • Bagikan