Gubernur Resmikan Jembatan Ilan Batu dan Jalan Batusitanduk – Sa’dan – Rantepao

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pemanfaatan Jembatan Ilan Batu Kec. Walenrang Barat, Luwu, Jumat, 17 Februari 2023.

"Alhamdulillah, hari ini kami meresmikan pemanfaatan jembatan Sungai Ilan Batu sekaligus jalan ruas Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk yang baru saja dikerjakan TA 2022 di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Jum'at 17 Februari 2023," kata Gubernur pada akun facebooknya.

Jembatan Ilan Batu ini dibangun untuk menggantikan jembatan yang hanyut pada bulan November 2021 lalu akibat bencana banjir.

Selain itu, jalan ruas Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk menjadi salah satu fokus kita untuk dikerjakan bertahap. Mengingat akses ini menjadi jalur strategis dari Tana Luwu ke Toraja.

Tahun 2022 lalu telah ditangani sekitar 5,4 km dengan alokasi Rp 35 miliar. "Insya Allah, tahun ini akan kita lanjutkan lagi," katanya.

Semoga dengan hadirnya jembatan dan akses jalan ini, akan memudahkan mobilitas masyarakat, yang akan bermuara pada upaya mempermudah akses warga sekitar. (ikh)

  • Bagikan