Mahasiswa UIM Siap Sukseskan Program Kampus Mengajar

  • Bagikan

Wakil Rektor 3 UIM, Dr Nurdin, SH.MH. Berpose semangat bersama denga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), bersama dengan peserta Kampus Mengajar (KM) 5, usai melepas pada saat upaca, Senin 20 Februari 2023. --ist-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sebanyak 33 mahasiswa peserta Kampus Mengajar 5 asal Universitas Islam Makassar, siap sukseskan program kampus mengajar 5. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan peserta KM 5 pada upacara dan pelepasan mahasiswa ke sekolah tujuan di Auditorium M Zain, Senin, 20 Februari 2023.

Pada kesempatan itu, Rektor UIM melalui Wakil Rektor 3, pada saat upacara mengatakan, selamat kepada mahasiswa peserta KM 5 yang telah terpilih menjadi bagian dalam program MBKM kementerian Pendidikan.

"Selamat bertugas kepada peserta Km 5 di sekolah tujuan, semoga amanah yang diberikan kementerian dilaksanakan dengan baik," jelas Nurdin Tajri sekaligus pembina upacara.

Pada kesempatan itu juga, Rektor Universitas Islam Makassar di waktu yang bersamaan mengatakan, bahwa UIM terus mendukung program kementerian dalam pelaksanaan MBKM, bukan hanya kampus mengajar, namun program-program lain dalam mengembangkan program MBKM terus dilakukan hal itu sebagai komitmen UIM sebagai Perguruan Tinggi yang terkemuka dan terus mengembangkan pendidikan.

"UIM merupakan kampus yang besar. Oleh karena itu, kita harus terus berkomitmen dalam mengembangkan program yang dikembangkan kementerian, bukan hanya Kampus mengajar. Namun program MBKM yang lain terus dikembangkan, misalnya saja pertukaran mahasiswa merdeka (PMM), magang bersertifikat, Magang, proyek kewirausahaan, studi independen.
dan program lainnya", jelas Majdah.

Pada kesempatan yang sama, rektor UIM megucapkan selama bertugas kepada peserta KM 5 dan Dosen Pembimbing lapangan (DPL), semoga para peserta Kampus mengajar dan DPL memberikan manfaat dampak dan manfaat dalam pengembangan pendidikan.

"selamat bertugas, terus berinovasi dalam memajukan pembelajaran dan pedidikan, semoga Anda semua memperoleh manfaat yang luar biasa pada program ini" jelas Majdah.

Koordinator PIC yang juga dekan FKIP UIM, menambahkan bahwa program Kampus Mengajar akan memberikan pengalaman yang sangat baik kepada peserta, khususnya dalam menjalin kemitraan dengan semua pihak.

"Harapan kita semoga peserta program ini, memeroleh pengalaman dan pelajaran yang baik, dalam mengembangan diri mahasiswa di masa yang akan datang" jelas Badruddin Kaddas.

Salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengatakan bahwa sudah siap melaksanakan tugas di sekolah disekolah sasaran yang telah dipilih pada program ini.

"Kita sudah melalui tahapan yang panjang, dalam proses perekrutan peserta KM 5, dan kita juga sudah mengikuti tahapan pembekalan, begitu banyak pengetahuan yang diperoleh pada kegiatan pembekalan, saatnya ke sekolah untuk melaksanakan tugas", jelas Syamsinar.

Syamsinar juga menambahkan bahwa dengan mengikuti memperoleh bantuan UKT sebanyak 2,4 juta, serta memperoleh insentif 20 SKS. Selain itu, dia menambahkan dengan mengikuti program Kampus Mengajar ini, banyak pengetahuan baru yang diperoleh, ucapnya penuh semangat. (*/pp)

  • Bagikan