Balon Wali Kota Palopo Irbar Pairing dan Bacaleg DPRD Luwu Sapyuddin Saling Support

  • Bagikan
FOTO bersama sambil cerita dan salingsupport. Tampak Irbar Pairing (dua dari depan kiri) dan Sapyuddin (depan kiri), bersama Yusuf Pangiu (depan kanan) dan Asri

PALOPO --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT dan Sapyuddin, SH, MH sebagai sesama alumni SMAN 158 Palopo saling support. Keduanya saling mendoakan dan berharap bisa mulus menapaki jalannya di dunia politik.

Untuk diketahui, Irbar Pairing Senobua namanya sudah lama diwacanakan teman-teman dan koleganya sebagai bakal calon wali kota Palopo. Ia lalu tampil dengan jargon politik 'Toleransi Holistik' untuk Palopo 2024. Sedangkan Sapyuddin, mantan kepala BPN Luwu sedang berjuang membidik kursi DPRD Kabupaten Luwu.

''Saya kira ide dan gagasan perlu untuk terus disampaikan. Apakah melalui media dan door to door,'' sebut Sapyuddin dalam perbincangan santainya dengan Irbar Pairing, Selasa, lalu, di RM Malaja.

Di Palopo, sebut Sapyuddin, suhu politik sudah memanas. Begitu juga di Luwu dan daerah lainnya. ''Tapi memang Palopo punya ciri khas kalau pesta politik,'' sebut mantan kepala BPN Kota Palopo ini.

Untuk itu, ia memotivasi Irbar Pairing untuk terus jual ide dan gagasan yang memang sangat cocok untuk Kota Palopo. Yaitu, toleransi holistik.

Di tempat yang sama, Irbar Pairing juga mendoakan Sapyuddin bisa lebih maksimal menggarap kantong-kantong suaranya di Luwu untuk maju pilcaleg. ''Perlu ada terobosan dan gaya baru. Ibarat mendaki gunung, kita harus pegang lutut. Begitu juga ke masyarakat, harus lebih banyak mendengar dan nasehat,'' ucapnya.

Dalam perbincangan santai juga hadir sahabat Irbar Yusuf Pangiu. Kemudian mendampingi Sapyuddin adalah Asri, mantan penyelenggara KPU dan Panwaslu Luwu.(ary)

  • Bagikan