Prof Mansyur Ramli Bawakan Hikmah Isra Miraj di Masjid Nurul Alim Unanda

  • Bagikan
Ketua Pembina Yayasan To Ciung Luwu, Prof Dr Mansyur Ramli MSi membawakan hikmah peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Alim Unanda, Palopo, Rabu, 22 Februari 2023 sore. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Ketua Pembina Yayasan To Ciung Luwu, Prof Dr Mansyur Ramli MSi membawakan hikmah peringatan Isra Miraj Muhammad SAW di Masjid Nurul Alim Unanda, Jl. Puang H. Daud, Palopo, Rabu, 22 Februari 2023 sore.

Peringatan Isra Miraj ini mengusung tema "Hikmah dan Manfaat Isra Miraj Dalam Mencetak Generasi Muslim Yang Akhlakul Qarimah". Kegiatan ini dirangkaikan dengan silaturahim civitas akademik Unanda dengan Prof Mansyur.

Hadir Staf Ahli Walikota Palopo Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr Dr HM Ishaq Iskandar MKes MM, unsur Forkopimda Palopo, Rektor dan jajaran civitas akademika Unanda, pengurus Yayasan To Ciung Luwu, dan Kabag Kesra Palopo, serta undangan lainnya

Rektor Universitas Andi Djemma (Unanda), Dr Ir H Annas Boceng MSi dalam sambutannya, menyampaikan perkembangan Unanda. Bahwa informasi dari LLDikti, Surat Keputusan Program S2 Perikanan telah terbit.

Masih menunggu dua atau tiga SK Prodi lagi. Yakni Prodi S1 Pertambangan, Prodi S2 Hukum, dan Prodi S2 Manajemen dan Kewirausahaan.

"Terkait dengan ini semua, apa yang telah kita capai di Unanda, saya harap semua teman-teman yang berkomitmen dan berikan andil dalam pengembangan uanda ini. Karena tanpa anda, kami bukan apa-apa," ungkapnya.

Staf Ahli Wali Kota, Ishaq Iskandar, menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus tampil di garda terdepan ketika berbicara tentang perubahan, berbicara tentang kemajuan suatu daerah, bahkan kebangkitan suatu negara dan bangsa.

''Hal ini harus menjadi pemahaman bersama, kitalah yang harus menjadi pelopor perubahan, dan perubahan itu harus diawali pada diri kita masing-masing,'' jelasnya.

Bukankah Allah Swt. telah memberikan isyarat kepada bahwa tidak berubah nasib/keadaan suatu kaum hingga kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka.

"Ini harus kita jadikan motivasi untuk mengubah pikir, mengubah pola diri, mengubah sikap, mengubah keadaan, dan tentu perubahan yang dimaksud adalah perubahan ke arah yang lebih baik," ungkapnya. (rls/ikh)

  • Bagikan