Masyarakat Tumale ‘Curhat’ Soal Pupuk dan Minta Pengadaan Ternak Saat Marthen Rantetondok Reses

  • Bagikan

Suasana saat Anggota DPRD Sulsel reses di Tumale Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONRANG-- Masyarakat Desa Tumale, Kecamatan Ponrang, memanfaatkan kesempatan saat anggota DPRD Sulsel, Ir. Marthen Rantetondok, MM, melakukan reses.

Reses yang dilaksanakan Senin, 27 Februari 2023 itu, masyarakat menyampaikan beberapa aspirasinya.

Di antara aspirasi yang berkembang adalah soal pupuk. Menurut masyarakat setempat, pupuk terkadang langka pada saat musim tanam.

''Kami harap ini bisa diantisipasi. Bagaimana caranya supaya masyarakat saat membutuhkan pupuk ada. Tidak langka. Karena kalau langka, maka masyarakat akan membeli pupuk yang mahal karena bukan subsidi,'' bebernya.

Masyarakat yang hadir.

Selain itu, warga juga menyampaikan soal pengadaan ternak. Ini bisa membantu masyarakat untuk memberikan penghasilan dengan jalan beternak.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat ini, langsung direspon legislator Partai Golkar yang tergabung dalam Komisi E, DPRD Sulsel ini.

Menurutnya, apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat direalisasikan. ''Kami akan koordinasikan dengan organisasi perangkat daerah terkait di provinsi,'' katanya.

Pada kesempatan tersebut, yang hadir dalam reses adalah Kades Tumale Markus, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarkat Desa Tumale. (*/uce)

  • Bagikan