YK Rombsis Indonesia Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Depo Plumpang, Lurah Rawa Badak Selatan Apresiasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Mendengar adanya peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang menyebabkan ratusan warga mengungsi, membuat seluruh anggota Yayasan Kemanusian (YK) Rombsis Indonesia langsung bergerak menyalurkan bantuan.

Penyaluran bantuan langsung dikomandoi Ketua Umum Yayayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia, Hj Andi Idha Nursanty.

Kepada Palopo Pos, Opu AINS, sapaanya mengatakan, pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan untuk para korban dari kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

“Kantong pakaian (yang sudah dipack) dari ibu-ibu, kemudian ada handuk 100, selimut 100, makanan siap saji 150, sembako 150, sabun dan lain sebagainya,” katanya, Ahad 5 Maret 2023.

Opu AINS yang juga Komisaris Utama PT. Kartika Cipta Indonesia ini berharap agar bantuan yang diberikan oleh pihaknya dapat diterima dengan sebaik-baiknya. Tak lupa ia turut mendoakan agar para korban luka-luka segera pulih.


“Semoga yang menerima (bantuan) sesuai dengan membutuhkan. Harapan saya mudah-mudahan korban dapat segera pulih,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, Lurah Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Suhaena mengapresiasi langkah Yayasan Kemanusian (YK) Rombsis Indonesia yang telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. 

Bantuan dari YK Rombsis Indonesia disalurkan di lokasi pengungsian yang berada di jalan Alur Laut, Stadion Rawa Badak Selatan.

“Semoga ini membawa keberkahan untuk kita semua. Saat ini bantuan yang dibutuhkan untuk para pengungsi lokasi pengungsian yang berada di jalan Alurt Laut, Stadion Rawa Badak Selatan sudah tercover,” kata Suhaena saat menerima bantuan dari YK Rombsis Indonesia di lokasi. 

Lebih lanjut Suhaena menegaskan, bahwa yang dibutuhkan oleh para korban dari kebakaran depo Pertamina saat ini ialah membangun pemukiman yang telah hangus dilalap si jago merah.

“Yang kita butuhkan saat ini dalam bagaimana membangun pemukiman bagi para korban,” ujarnya.(int/idr)

  • Bagikan