Imigrasi Palopo Gelar Rakor Timpora di Luwu

  • Bagikan

BELOPA --- Rapat koordinasi Timpora Luwu tahun 2023 berlangsung Senin, 06 Maret 2023, di Hotel Borneo Inn, Belopa, Kabupaten Luwu. Seluruh anggota TIMPORA Kabupaten Luwu yang telah dibentuk pada tahun 2018 lalu hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan begitu antusius.

Diawali dengan sambutan Kepala Divisi Keimigrasian yang diwakili oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Maryana mengatakan bahwa pasca pandemi Covid-19 dimana Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang awalnya ditutup kini telah buka kembali sehingga tentunya perlu melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah kerja masing-masing.

" Pengawasan orang asing bukan hanya ketika orang asing di Indonesia melainkan mulai saat pengajuan visa di Kedutaan," ujarnya.

Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Luwu dibuka langsung oleh Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Konflik, Tenriawati. Ia mengapresiasi adanya kegiatan TIMPORA ini dan mengharapkan adanya tindaklanjut dari kegiatan melalui operasi gabungan.

"Saya mengucakan terima kasih atas sinergitas yang dibangun oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI selama ini dalam pelaksanaan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Luwu," ujarnya.

Setelah dibuka kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Moderator Nurfadli dengan diawali presentasi materi oleh Tenriati dan ditutup oleh Maryana.

Tanya jawab dan sharing informasi mengenai keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Luwu disampaikan begitu antusias oleh beberapa peserta yang ditanggapi langsung oleh pemateri.

Akhir kegiatan mewakili Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Maryana mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta dan harapan bersama agar forum tersebut tidak berhenti pada kegiatan hari ini melainkan berkelanjutan dengan pembuatan group WhatsApp nantinya sehingga pertukaran informasi tetap berlanjut dikemudian hari.(rls/ary)

  • Bagikan