Sah, Akbar Leluasa Menangkan Putaran ke-2 Pemilihan Wakil Bupati Lutim, Raih 23 Suara

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI-- Akhirnya Pemilihan Putaran ke 2 Wakil Bupati Luwu Timur dimenangkan nomor urut 01 Akbar leluasa.

Dalam perolehan suara, Akbar berhasil meraih 23 suara anggota Dewan. sementara Muh.Taqwa nomor urut 02 hanya meraih 7 suara anggota Dewan.

Dari peroleh suara Sah tersebut, Akbar Leluasa keluar sebagai Pemenag kursi O2 Wakil Bupati Luwu Timur.

Dari panatauan, Pemilihan Putaran ke 2 Wakil Bupati Luwu Timur ini dilaksanakan pukul 14:00 WITA, dimana sebelumnya Ketua Panitia melakukan Skorsing 2 jam karena suara Imbang.

Wakil Ketua Pemilihan (Panlih) H.MH Siddiq mengatakan bahwa suara terbanyak dikantongi Akbar Leluasa 23 suara sementara Taqwa Muller 7 suara.

"Disini kita sudah umumkan Pemengnya , disini tidak ada Pemenag Karan calon sama-sama Golkar, "kata H.Muh Siddiq

Diberitakan sebelumnya, pemilihan wakil bupati Luwu Timur ini digelar secara tertutup di ruang rapat paripurna, Senin 6 maret 2023.

Hasil pengumuman Suara imbang ini disampaikan ketua Panlih Aripin tepat pukul 11:30 Wita hingga di skorsing selama 2 jam atau sekita pukul 14:00

Paripurna Pemilihan dipimpin Ketua DPRD Lutim, Aripin didampingi Wakil Ketua I , HM Siddiq BM dan Wakil ketua II, Usman Sadik.

Adapun Dua calon yang akan dipilih yakni Akbar Andi Leluasa dan Muh.Taqwa Muller, Kedua Calon Wakil Bupati Luwu Timur ini merupakan Kader Golkar Terbaik.

Dari pantauan , pemilihan Wabup Lutim ini terlihat dl puluhan personil TNI -Polri diturunkan mensterilkan lokasi seputar gedung DPRD Lutim.

Termasuk dibantu dari Brimob Polda Sulsel. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. (krm)

  • Bagikan