Cinta Tumbuh di Kapal Tempat Sama-sama Bekerja

  • Bagikan
SAH. Anggi Pranata, warga Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara memasangkan cincin kepada istrinya Chong Zhao yang merupakan warga asli China. IRFAN/PALOPO POS
  • Pria Belopa Nikahi Wanita Asal China

Chong Zhao, dara cantik kelahiran China tak hentinya melempar senyum. Pasalnya, Senin 6 Maret 2023, kemarin, tercatat sebagai hari bahagianya. Ia resmi dipersunting Anggi Pranata, warga Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara sebagai istri. Kisahnya pun viral di medsos.

Lalu bagaimana perjalanan cinta warga beda negara ini? Palopo Pos lalu mengunjungi acara pernikahnnya, kemarin di Lebani.
Disebutkan, setelah proses lamaran yang dilaksanakan pada Ahad 5 Maret 2023, Anggi Pranata dan Chong Zhao yang dipanggil Caca resmi menikah, ditandai dengan proses pemasangan cincin dalam balutan busana adat bugis berwarna hijau.

"Alhamdulillah sudah sah sebagai pasangan suami istri, mohon doanya agar kami jadi keluarga sakinah mawaddah dan warhmah," ujar Anggi Pranata kepada Palopo Pos, kemarin.

Usai pernikahan, proses resepsi akan dilaksanakan di kediaman mempelai laki-laki pada, Sabtu 11 Maret mendatang di Dusun Lario, Desa Lebani.

Anggi Pranata merupakan anak dari pasangan Agus dan Syamsinar, berprofesi sebagai pelaut di kapal yang beroperasi di Luar Negeri.
Dari situlah, Anggi bertemu dengan Caca yang merupakan anak dari Zhao Chengjie dan Dou Yanjie. Keduanya merupakan pelaut yang sama di kapal tersebut. Di atas kapal inilah benih cinta itu merekah.

Pasangan tersebut sudah lama saling kenal dan dekat, hingga akhirnya saling berkomitmen membangun hubungan yang serius setelah mendapat restu dari masing-masing orang tua.
"Caca sudah mualaf dan mengikuti keyakninan suaminya yaitu Islam," ujar Kades Lebani, Mappiati.

Dari informasi yang dihimpun, Caca sendiri sebelumnya telah mengenal Islam saat sekolah dasar, Ibunya bahkan memeluk agama Islam.
"Saat menikah Caca tidak didampingi orang tuanya, tetapi saat prosesi dikomunikasikan melalui video call sehingga orang tua caca melihat anaknya menikah," ujar Kades Lebani.

Sebelumnya salah satu kerabat Anggi, Agus Usman melalui Ahad, 5 Maret 2023, mengatakan jika keduanya telah menggelar acara lamaran.
Agus juga menyebutkan bahwa Caca sudah mualaf. Mereka satu perusahaan, satu kapal, sama-sama pelaut.

Disinggung maharnya, Agus menyebut dua unit rumah dan emas kurang lebih tujuh gram berbentuk cincin dan gelang.
"Kebetulan saya ini sekarang lagi di rumah acara," kata Agus yang dihubungi Palopo Pos sekira pukuk 22.30 Wita, Ahad malam. (fan/idr)

  • Bagikan