PKM Prodi PAI IAIN Palopo “Desiminasi Media Pembelajaran Berbasis Lingkungan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam“ di Pondok Pesantren As’ Adiyah Pengkendekan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo kembali melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Pondok Pesantren As’ Adiyah Pengkendekan, Kecematan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan pengabdian ini mengangkat tema “ Desiminasi Media Pembelajaran Berbasis Lingkungan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam“.

Pengabdian ini dilaksanakan pada Selasa 7 Maret 2023 dihadiri oleh Tim Pengabdi yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan alumni Pendidikan Agama Islam IAIN Palopo. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Dr. Hj. St Marwiah, M.Ag.

Pelatihan diawali dengan pemaparan materi oleh tim pengabdi, yaitu Muhammad Ikhsan S,Pd.,M.Pd yang menjelaskan terkait manfaat dan pentingnya media dalam proses belajar mengajar selain itu sekertaris Prodi Pendidikan Agama Islam ini juga menjelaskan terkait dengan tips-tips dalam menyusun media pembelajaran.

Pada kegiatan ini juga tim pengabdi juga memperkenalkan berbagai media pembelajaran inovatif yang merupakan hasil karya dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palopo seperti media pembelajaran jemuran ceria, busy book, pop up book serta berbagai macam jenis media pembelajaran lainnya. Para peserta kegiatan yang merupakan guru dan kepala sekolah terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kami dan teman-teman guru yang lain berterima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah membagi wawasan, pengalaman dan informasi terkait dengan media pembelajaran, kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan disekolah kami ini,” ucap salah satu peserta.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tugas utama dosen yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian.(rls)

  • Bagikan