Kanim Palopo Melaksanakan Diseminasi Aplikasi Paspor Online di Hadapan Lurah dan Camat Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPO --- Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Rachmad Ardiyanto memberikan sambutan dalam kegiatan Diseminasi Paspor Online yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Hotel Harapan, di Aula Hotel Harapan Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Kakanim Palopo menyampaikan bahwa
"Besar harapan agar pelaksanaan Diseminasi Paspor Online (M-Paspor) ini dapat menambah informasi terkait pendaftaran
antrian online dalam pengurusan pembuatan paspor di Kantor
Imigrasi dan harapannya Bapak/ibu sekalian yang hadir pada
kegaiatan hari ini dapat meneruskan informasi ini kepada
warga/msayarakat sekitar wilayah kerja bapak/ibu sekalian
terkait paspor online(M-paspor) ini.
Sehingga apa yang menjadi
tujuan Direktorat jenderal imigrasi dalam meningkatkan
kemudahan dalam pelayanan baik dari efisiensi waktu maupun
kecepatan pelayanan bisa terwujud."

Peserta dari Kegiatan ini terdiri dari para Lurah dan Camat Kota Palopo yang berada disekitar Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Edisong yang juga bertindak membuka kegiatan dan sebagai pedamping Kanim Palopo dalam pelaksanaan kegiatan Desiminasi Aplikasi Paspor Online.

Dalam sambutan nya, Edisong mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan keimigrasian.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sesi Pemaparan yang dibawakan oleh Analis Keimigrasian Ahli Pertama Arvin Akbar Patappa, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan & Verifikasi Dokumen Keimigrasian, Alfitrul Yunis.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama. Besar harapan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi masyarakat Luwu Raya dan Toraja.(rls/ary)

  • Bagikan