TGUPP Sulsel Monev Program Gubernur Andalan se Tana Luwu di SMKN 1 Palopo

  • Bagikan
TGUPP Sulsel, Prof Dr Hamzah UPU MEd (tengah) didampingi Plt. Kacabdis Wilayah XI, Achmad Karim SE (kanan) dan Kacabdis Wilayah XII, Drs Ismail Idrus MEd (kiri) saat Monev Program Gubernur Andalan Bidang Pendidikan yang dipusatkan di SMKN 1 Palopo. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PATTENE-- Puncak Monitoring dan Evaluasi (Monev) program prioritas Gubernur Andalan bidang pendidikan se Tana Luwu meliputi Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Sulsel Wilayah XI Palopo-Luwu dan Wilayah XII Lutra-Lutim dipusatkan di SMKN 1 Palopo pada 10-11 Maret 2023 lalu.

Pertemuan Monev dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 09.00 - 12.00 Wita yang dihadiri Cabdisdik Wilayah XII beserta MKKS SMA/SMK/SLB Lutra dan Lutim. Dan sesi kedua mulai pukul 13.00 - 16.00 Wita yang juga dihadiri oleh Cabdisdik Wilayah XI beserta MKKS SMA/SMK/SLB Palopo-Luwu.

Menurut Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah XI Sulsel, Achmad Karim SE yang dihubungi Palopo Pos, Selasa, 14 Maret 2023 kemarin, Monev ini dilakukan oleh anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Prof Dr Hamzah UPU MEd. Sedang peserta Monev seluruh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/SLB negeri se Tana Luwu.

Pada Monev itu, masing-masing Cabang Dinas yakni Cabdisdik Wilayah XI Palopo-Luwu dan Cabdisdik Wilayah XI Lutra-Lutim mempresentasikan capaian kinerja Program Prioritas Gubernur Sulsel di depan TGUPP.

Adapun program prioritas Gubernur Sulsel yang dipresentasikan kedua Cabang Dinas adalah literasi kitab suci, smartschool, pembimbingan Skolastik untuk kelas XII, penghijauan/penanaman pohon, Sekolah Sehat dan Aman, penulisan karya sastra bagi setiap sekolah, dan Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS).

''Setelah presentasi oleh masing-masing Cabang Dinas dilanjutkan dengan sambutan/pengarahan dari TGUPP serta dialog interaktif dengan para peserta pertemuan,'' kata Achmad Karim. (ikh)

Peserta Monev yang diikuti seluruh MKKS SMA/SMK/SLB negeri se Tana Luwu. --ft: istimewa
  • Bagikan