DAK Fisik Pendidikan Palopo 2023 Rp9 Miliar

  • Bagikan
PPK 11 Proyek SD-SMP Palopo, Amin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SURUTANGA-- Kota Palopo mendapat dana alokasi khusus (DAK) untuk pada Dinas Pendidikan sebesar Rp9 miliar untuk tahun 2023. Adapun DAK ini diperuntukan dalam pembenahan sarana dan prasarana pada tingkat satuan pendidikan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pendidikan Palopo, Muhammad Amin menyebutkan bahwa tahun 2023 ini pemerintah pusat mengalokasikan Rp9 miliar dari DAK untuk lingkup Dinas Pendidikan. Seperti, di tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan mendapat alokasi DAK untuk peningkatan sarana dan prasarana lembaga satuan pendidikan dari TK hingga SMP.

"Kita mendapat Rp9 miliar untuk tahun ini. Kita sementara mempersiapkan untuk proses tender," kata Muhammad Amin, ditemui di Rumah Kopi Dg Sija, Jl. Andi Kambo Palopo, baru-baru ini.

Hanya saja, Amin yang menjabat salah satu kepala bidang di Dinas Pariwisata ini belum dapat merinci tiap anggaran terhadap lembaga satuan pendidikan yang menjadi sasaran kegiatan.

Hanya ada beberapa sekolah saja. Karena anggarannya juga tidak seberapa jika dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya

''Tapi, bisa kita lihat nantinya ketika proses lelang atau tender sudah dilakukan. Kemungkinan kita mulai berjalan bulan Juni mendatang," katanya. (rul)

  • Bagikan