H -3, 137 Pendaftar Calon KPU Lutra, Timsel I Lakukan Sosialisasi

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MASAMBA-- Guna meningkatkan minat Masyarakat yang telah memenuhi syarat menjadi Calon Anggota KPU Luwu Utara, Tim Seleksi (TimSel) Sulawesi Selatan 1 terdiri dari Gowa, Barru, Bone, Bulukumba, Luwu Timur, dan Luwu Utara l, melakukan Sosialisasi selesksi calon anggota kpu lutra Selasa 14 Maret di Ruag Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara.

Hadir Dalam Sosialisasi tersebut, Timsel Wialyah I yaitu Sekretaris Muhaemin, Irfan Yahya, selain itu hadir Ketua KPU Lutra Syamsul Bahri, Anggota Komisioner KPU Lutra Hayu Vandy, serta Sejumlah Calon Anggota KPU Lutra.


Sekeretaris Timsel I , Muhaemin mengatakan bahwa sosialisasi ini guna menyampaikan tahapan pendaftaran serta syarat syaratnya.

Dimana Pendaftaran Calo Anggita KPU di Buka mulai 6 Maret sampai 17 maret 2023. Kata Muhaemin .

Sebelumnhya kita telah melakukan sosialisasi melalui konfrensi pers di makasar tempat nya di Kantor KPU Propinsi Sulsel.

Saat ditanya Jumlah Pendaftar, Menurut data yang masuk kata Muhaemin sudah ada 137 pendaftar yang menbuat akun, namun yang sudah mengaplod persyaratan nya baru 21 Orang.

Harapan kita adalah partispasi warga meningkat untuk mengikuti seleksi,. Mengikuti kelayakan menjadi penyelenggara pemilu. Dimana tantangan kedepan pemilu semakin komplek.

Masih kata Muhaemin dalam penilaian ada Tiga tahap yaitu seleksi administrasi, ujian tulis (Cat) yang diumumkan , 20 besar , Serta tes kesehatan dan wawancara. untuk menentukan 10 besar calon Anggota KPU .

Timsel menyeleksi hanya sampai 10 besar selanjutnya Timsel Diserahkan 10 Besar ke KPU untuk kemudian KPU Seleksi 5 Besar menjadi Anggota KPUD Lutra

Kita juga memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan di 10 Besar nantinya. (jun)

  • Bagikan