Pengurus IKA Unhas Toraja Utara Dilantik, Frederik Victor Palimbong: Ini Rumah Besar Kita untuk Sejahterakan Masyarakat

  • Bagikan

Ketua IKA UNHAS Sulsel Ramadhan Pomanto saat melantik ketua dan pengurus IKA UNHAS Daerah Toraja Utara,di Misiliana Hotel, Kamis,16 Maret 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Pelantikan pengurus daerah ikatan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Toraja Utara periode Tahun 2023- 2027 ,di ruang aula Misiliana Hotel, Kamis , 16 Maret 2023.

Nampak Ratusan Alumni almamater Unhas hadiri acara pelantikan Ikatan Alumni Unhas daerah.Pelantikan .

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Toraja Utara dilakukan oleh Ketua Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan (Sulsel), Ir.Moh.Ramdhan Pomanto , Walikota Makassar dua Periode ini.

Danny Pomanto selaku Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel melantik dan mengukuhkan Ketua IKA Unhas Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, Sekretaris Irmawati Patandung, SE,Ak,.MH, dan Bendahara Maraya, SE beserta ratusan pengurus IKA Unhas Kabupaten Toraja Utara.

Usai dilantik oleh Ketua Wilayah IKA Unhas, Frederik Victor Palimbong, ST selaku Ketua IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa berterimakasih kepada Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel bapak Danny Pomanto yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan semua teman-teman Alumni yang ada di Toraja Utara.

"IKA Unhas ini adalah rumah besar, mari kita bangun bersama-sama dimana IKA Unhas Toraja Utara baru kali ini terbentuk. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga nama baik almamater kita dan mengabdikan ilmu dan kapasitas kita untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ditambahkan Ketua Ika Unhas yang juga Wakil Bupati Toraja Utara katakan bahwa apapun, dimanapun dan kapanpun kita diberi kesempatan kita menjadi bagian dari IKA Unhas yang terus mengabdi untuk masyarakat dan sekaligus menjaga nama baik almamater,” pungkas Dedy V. Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

"Saya menitipkan kepada pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) membantu kita dalam setiap program terutama dalam KKN Tematik dan membantu kita dalam setiap potensi kita, tidak hanya di bidang Pariwisata tetapindi bidang-bidang yang lain yang dapat membantu masyarakat kita untuk maju dalam perekonomian dan menuju kemandirian pangan,”ujanya.

Ketua IKA UNHAS ini juga berharap agar kita semua Ikatan Alumni Unhas terus berkarya untuk Daerah dan khususnya masyarakat Toraja Utara.

"Masih panjang perjuangan kita kedepan, untuk itu mari bersama-sama memajukan daerah yang kita cintai ini,”kunci Ketua IKA Unhas Toraja Utara.

Sementara Danny Pomanto setelah melantik Pengurus IKA Unhas Kabupaten Toraja Utara menyampaikan bahwa untuk apa kita beralumni? Alumni ibarat buah dari sebuah pohon, pohonnya adalah almamater, alumninya buah dan akarnya adalah masyarakat,” terang Danny.

"Saya meminta agar alumni IKA Unhas untuk saling membantu satu sama lain. Sehingga dampak positif yang bisa diberikan kepada masyarakat bisa lebih besar." Terang Walikota Makassar ini.

Seorang Alumni, lanjut Danny, haruslah berada di lapisan tengah antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga hadirnya IKA Unhas di Toraja Utara bisa memudahkan pemerintah melayani masyarakat.

“Kita beralumni untuk saling membantu, kita bermanfaat bagi masyarakat. Alumni diharapkan untuk berada di tengah masyarakat, alumni harus berada di tengah pemerintahan. Itu semua untuk mewadahi masyarakat,”pungkas Walikota Makassar Danny Pomanto kepada seluruh pengurus IKA Unhas Toraja Utara. " Kuncinya

Pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara turut dihadiri Ketua Wilayah IKA UNHAS, Ir. Moh.Ramdhan Pomanto dan rombongan pengurus, Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, SP,.MP, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K.(albert tinus)

  • Bagikan