Sore Nanti, PSM Makassar Jajal Bhayangkara FC, Juku Eja Optimis Rebut 3 Poin Jaga Asa Juara

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- PSM Makassar akan melakoni partai ke-31 Liga 1, soren nanti, Jumat, 17 Maret 2023. Jika menang, skuat Juku Eja di ambang juara.

Duel yang diperkirakan akan berjalan alot dan sengit ini, akan tersaji di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, pukul 16.00 Wita. Renancanya, akan disiarkan secara langsung Indosiar dan Live Streeming, Vidio.

Kedua tim bakal bermain all out. Karena, sama-sama dalam tren positif. Apalagi, PSM saat ini, sedang memburu juara. Yah, juara di depan mata. Makanya, setiap pertandingan sisa termasuk partai yang akan dihelat nanti sore, PSM akan bermain bak bertanding atau berlaga di ajang final.

Performa apik yang ditunjukkan kedua tim tentu akan terjadi jual beli serangan. Terlebih, PSM dan Bhayangkara FC juga kerap mengandalkan permainan terbuka.

PSM yang sudah bertanding 30 kali, sejauh ini memimpin klasemen Liga 1 dengan 66 poin. Pesaing terdekatnya, Persijaka Jakarta 54 poin, dan Persib Bandung memiliki 53 poin.

Memang, PSM belum akan memastikan gelar juara jika menang atas Bhayangkara FC, karena masih dibayangi oleh Persija dan Persib, namun tim Maung Bandung bakal mengoleksi 71 poin jika bisa memenangkan seluruh laga sisa.

Selain itu, PSM juga belum aman dari Persija Jakarta, meskipun kubu Macan Kemayoran maksimal hanya akan merengkuh 69 poin.

Kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim mengakui laga ini berat bagi dirinya dan juga rekan-rekanya.

“Untuk pertandingan ini, menurut saya kita akan menjalani pertandingan yang berat dan sulit,” kata Wiljan Pluim di sesi konferensi pers, Kamis, 16 Maret 2023.

Meski begitu, ia tetap menilai laga ini tidak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya yang sudah melewati.

Pemain asing asal Belanda ini menyerahkan hasil kepada rekan-rekan apa ingin meraih kemenangan ataupun berakhirkekalahan.

“Pertandingan ini juga tidak berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Saya kira apa yang kita harus lakukan itu terserah kepada kita apa memang kita benar-benar mau mendapatkan hasil yang bagus untuk besok ,” ungkapnya.

Pemain berusia 34 tahun ini hanya mengingatkan kepada rekannya jika ingin meraih hasil yang maksimal maka mereka harus lebih bekerja keras lagi.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku harus berfokus untuk pemulihan para pemain di laga sebelumnya dan tentunya harus menghormati jadwal yang mereka dapatkan.

“Seperti biasa terkait persiapan kita tidak punya banyak waktu. Karena jadwal yang padat,” kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers, Kamis (16/3).

“Kita hanya bisa berforkus untuk melakukan recovery. Tapi itulah jadwal yang diberikan kepada kita. Kita harus hargai jadwal tersebut,” tambahnya.

Pasukan Ramang juga patut waspada dengan Bhayangkara FC yang tengah on fire. The Guardians baru saja memetik enam kemenangan beruntun.

Selain itu, The Guardians memiliki lini serang mumpuni melalui sosok Matias Mier, Alex Martins, dan Dendy Sulistyawan. Salah satu dari mereka selalu mencetak gol dari enam kemenangan terakhir Bhayangkara FC.

Nahasnya, PSM pekan ini harus kehilangan Yuran Fernandes, sosok sentral dari lini belakang, karena mendapat kartu merah.

Bek asing asal Tanjung Verde ini memang menjadi andalan PSM Makassar yang baru kebobolan 22 gol. Juku Eja merupakan tim yang paling jarang kebobolan musim ini. (fjr/pp)

Prediksi Susunan Pemain
PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Agung Mannan, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Wiljan Pluim

Pelatih: Bernardo Tavares

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Ruben Sanadi, Anderson Salles, Sutopo, Putu Gede; Hargianto, David Maulana, Matias Mier; Dendy Sulistyawan, Sani Rizki, Alex.

Pelatih: Agung Sugeng

Head to Head dan Performa

Head to head

13/12/22 Bhayangkara FC 0-0 PSM Makassar
25/02/22 PSM Makassar 0-0 Bhayangkara FC
06/11/21 Bhayangkara FC 2-0 PSM Makassar
27/03/21 PSM Makassar 1-1 Bhayangkara FC
29/10/19 Bhayangkara FC 3-2 PSM Makassar
5 laga terakhir PSM Makassar

24/02/23 Persebaya 0-1 PSM Makassar
01/03/23 PSM Makassar 2-0 Dewa United
05/03/23 PSM Makassar 3-2 Persis Solo
09/03/23 Persikabo 1973 0-1 PSM Makassar
13/03/23 Persita Tangerang 0-0 PSM Makassar
5 laga terakhir Bhayangkara FC

20/02/23 Bhayangkara FC 4-0 Madura United
25/02/23 Borneo FC 1-3 Bhayangkara FC
01/03/23 Bhayangkara FC 3-2 PSIS Semarang
06/03/23 PSS Sleman 0-1 Bhayangkara FC
11/03/23 Bhayangkara FC 3-1 Bali United

Prediksi Skor
PSM Makassar belum pernah menang dari Bhayangkara FC dalam 5 pertemuan terakhirnya. Juku Eja kalah 2 kali dan 3 pertarungan terakhinya imbang.

Namun, PSM Makassar punya catatan bagus di kandang musim ini. Mereka juga punya motivasi lebih karena difavoritkan juara.

Prediksi skor: PSM Makassar 2-1 Bhayangkara FC

Jadwal, Siaran Langsung dan Live Streaming

PSM Makassar vs Bhayangkara FC
Venue: Stadion Gelora B.J Habibie, Pare-Pare
Jadwal: Jumat, 17 Maret 2023
Kick off: 16.00 Wita
Siaran langsung: Indosiar
Live streaming: Vidio

  • Bagikan