Rakor Ketua Hanura Sulsel di Masamba, Bacaleg Lutra sudah 95 Persen, Lutim 60 Persen

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi menyampaikan sambutan pada Rakor Hanura se Tana Luwu di Masamba, Lutra, Sabtu, 17 Maret 2023. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan pengurus dan Bakal Caleg (Bacaleg) Hanura se Tana Luwu di Kantor Hanura Lutra, Masamba, Sabtu, 17 Maret 2023.

Hadir pada pertemuan itum Wakil Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Sunandar, Sekretaris Hanura Lutra Sudirman, Ketua Bappilu Hanura Lutim, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Amsal Sampetondok mengharapkan, seluruh pengurus dan Bacaleg Partai Hanura Sulsel untuk aktif membesarkan Partai Hanura di mata masyarakat Tana Luwu.

''Seperti hal diri saya (AST) yang pro aktif berkunjung dan menemui seluruh pengurus DPC Partai Hanura Sulsel di berbagai kabupaten/kota. Semoga Partai Hanura Sulsel dapat meraih kursi signifikan di Sulsel, terkhusus di semua Dapil se Tana Luwu pada tahun 2024,'' terang Amsal.

Sementara Sekretaris DPC Hanura Lutra, Sudirman yang mewakili Ketua Hanura Lutra Edwin Patundungi, menyampaikan, melaporkan kepada Ketua DPD Hanura Sulsel bahwa seluruh Bacaleg Partai Hanura Lutra telah mencapai 95 persen.

Untuk sementara, seluruh bacaleg Hanura Lutra siap bertarung pada Pileg tahun 2024. Sebelumnya Hanura Lutra meraih empat kursi pada Pileg 2019. Semoga pada Pileg 2024 mendatang, Hanura bisa meraih enam kursi di DPRD Lutra.

"Hanya saja permasalahan dihadapi sekarang seluruh Bacaleg, sementara menunggu keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) perihal Pileg sistem tertutup atau terbuka,'' ucap Sudirman.

Lalu Ketua Bappilu Partai Hanura Lutim menuturkan bahwa pencapaian progres Bacaleg Hanura Lutim sudah mencapai 60 persen. ''Hanya saja keterwakilan kaum perempuan yang menghambat progres Bacaleg Partai Hanura Kabupaten Luwu Timur," tuturnya.

Untuk Hanura Kabupaten Luwu, Sahar menyampaikan hal yang sama. Bahwa keterwakilan perempuan yang menghambat dalam rekrutmen Bacaleg. Tapi hal itu tidak menjadi sebuah hambatan bagi DPC Partai Hanura Luwu.

''Dalam mencapai progres 100 persen, karena masih ada waktu satu bulan untuk melakukan pencapaian perekrutan Bacaleg,'' ucapnya.

Hasil pantauan awak media, seluruh Ketua Bappilu Partai Hanura se Tana Luwu melaporkan progres Bacaleg di setiap Dapil di hadapan orang nomor satu di Partai Hanura Sulsel. (rls/ikh)

  • Bagikan