Amazing! Lima Desa Wisata di Toraja Utara Masuk ADWI, Wabup Torut: Semoga Masuk 75 Besar

  • Bagikan

Wabup Toraja Utara, Frederick Victor Palimbong. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, mengapresiasi masuknya lima Desa Wisata di Kabupaten Toraja Utara.

Lima Desa Wisata di Toraja Utara tersebut masuk daftar 500 besar Desa Wisata dalam Anugerah Desa Wisata tahun 2023 yang diumumkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Minggu, 19 Maret 2023.

Diantara Desa Wisata (DeWi) di Toraja Utara yang masuk yakni Wisata Nanggala, Desa Wisata Landorundun, Desa Wisata Sangbua, Desa Wisata Lolai, dan Desa Wisata Panta’nakanlolo Kesu’ Kabupaten Toraja Utara.

Masuknya 5 Desa Wisata di Toraja Utara,Wabup Frederick Victor Palimbong katakan Kita bangga karena 5 DeWi (Desa Wisata) dari Toraja Utara yang masuk 300 besar ADWI (anugerah desa wisata Indonesia).

"Tentu kita berharap agar bisa lolos ke 75 besar Desa Wisata,dan sekaligus dapat meraih penghargaan seperti tahun lalu," singkat Wabup Torut ini.

Diketahui 500 Desa itu terpilih dari 4.573 Desa Wisata seluruh Indonesia yang terjaring lewat ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) Tahun 2023 melalui kurasi yang ketat oleh dewan juri nasional. Di Sulawesi Selatan ada 51 Desa Wisata yang lolos 500 besar.(albert tinus)

  • Bagikan