Siswa SMA di Tana Toraja Terlibat Tawuran, Dicari Polisi

  • Bagikan

Video aksi tawuran antar pelajar berpakaian putih abu-abu saat direkam warga di persimpangan jalan menuju Bandara Toraja, Lundan Ge’tengan kilometer 12 di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (20/3/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Dua kelompok antar pelajar kedapatan melakukan aksi tawuran di Jalan Poros Mengkendek-Makale.

Lokasi kejadian tepatnya di persimpangan jalan menuju Bandara Udara Toraja, Lundan Ge’tengan kilometer 12 di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (20/3/2023).

Para pelajar terlibat mengenakkan seragam putih abu-abu pada jam pulang sekolah yaitu pukul 13.00 Wita pada sebuah video singkat yang tersebar di grup-grup Whatsaap dan Media Sosial (Medsos).

Pada video tersebut, terlihat para pelajar baku hantam yang direkam oleh warga sekitar sambil teriak histeris dan berusaha melerai para pelajar.

Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja, Iptu Andarias Tonapa membenarkan aksi tawuran tersebut dan saat ini pihaknya tengah menyelidiki aksi tawuran untuk mencari tahu siswa atau pelaku yang terlibat.

“Setelah kami dapat informasi, tim menuju ke lokasi patroli dan para pelaku tawuran itu sudah bubar,” ucap Andarias, Selasa (21/3/2023).

Kemudian, personel kepolisian mengunjungi salah satu sekolah yakni SMAN 3 Tana Toraja yang tak jauh dari lokasi kejadian tawuran.

“Kami kunjungi sekolah itu, tapi gurunya mengatakan tidak ada muridnya yang melakukan tawuran,” terang Andarias.

Namun, meski tidak menemukan pelaku tawuran maka pihak Polsek Mengkendek akan tetap menyelidiki aksi tawuran dengan cara mengumpulkan informasi dan data dari saksi-saksi yang berada di tempat kejadian.

“Ke depan pasti akan ketahuan, mereka (pelajar) sangat meresahkan,” tutupnya.(Risna)

  • Bagikan