Baru Usai Dikerja, Jalan Aspal Di Salupao Rusak

  • Bagikan

* PPK: Imbas Kerusakan Jembatan Akibat Bencana Alam

PALOPOPOS. CO. ID, TELLUWANUA-
Sebuah jalan aspal di Lingkungan Salupao, Kecamatan Telluwanua yang baru saja usai dikerja tahun 2022 lalu, mengalami kerusakan.

Kerusakan aspal jalan itu titiknya terletak di atas sebuah jembatan.

Kerusakan jalan aspal itu pula banyak mengundang tanda tanya di sosial media. Menurut informasi, bahwa pekerjaan aspal jalan itu dilaksanakan kontraktor ternama lokal Kota Palopo dari program Dinas PUPR Palopo. Hanya saja, belum lama usai dikerjakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Palopo, Kadri mengungkapkan bahwa kerusakan aspal jalan tersebut disebabkan kerusakan jembatan. Itu karena kerusakan jembatan itu pula dari bencana.

"Jadi yang rusak itu adalah jembatan. Bukan jalan. Sehingga, berimbas terhadap aspal jalan," katanya saat dikonfirmasi lewat WA Kamis, 23 Marer 2023.

Ia menambahkan, bahwa kerusakan itu juga telah membuat pelaporan dari pihak kelurahan setempat yang diakibatkan bencana. Adapun aspal jalan itu dilaksanakan 2022 lalu.

"Jadi kami perjelas bahwa yang rusak itu adalah jembatan yang dilalui jalan sehingga berdampak terhadap kerusakan jalan," katanya. (rul/ikh)

  • Bagikan