Mantan Aktivis Mahasiswa Nyatakan Sikap, Siap Melakukan Aksi Terkait Tegangan Listrik di Marobo Telluwanua

  • Bagikan

Nuryadin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Warga Marobo Kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, rupanya tidak ingin masalah listrik di kampung halaman mereka berlarut-larut. Yakni tegangan rendah yang mengakibatkan barang elektronik rusak.

Mantan aktivis mahasiswa Nuryadin yang juga berdomisili di Telluwanua, mendukung rencana masyarakat tersebut.

Adi, sapaan akrab Nuryadin yang juga Mantan Ketua Ipmil Raya YPUP, menyatakan sikap akan mendukung penuh apa yang dilakukan masyarakat. Malah, dirinya siap turun melakukan aksi.

''Kami juga akan turun melakukan aksi. Ini demi kepentingan masyarakat yang berdomisili di Telluwanua,'' katanya, kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Sabtu, 25 Maret 2023.

Seperti dilansir sebelumnya, Warga Marobo Kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, tidak ingin masalah listrik di kampung halaman mereka berlarut-larut.

Karena sudah banyak barang elektronik milik warga yang rusak akibat tegangan rendah, mereka (warga) mulai menyusun konsolidasi untuk selanjutnya menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PLN Kota Palopo.

"Kita tidak ingin masalah ini berlarut-larut dan kami berencana akan mendatangi PLN mrminta pertanggungjawaban orang-orang yang ada disana. Kami ini sudah cukup menderita dengan tegangan rendah yang sejak masuknya listrik di Marobo sampai hari ini tidak pernah normal," kata warga Marobo Hendro kepada media ini, Sabtu, 25 Maret 2023.

Hendro kemudian mengisahkan, persoalan tersebut sudah sering kali disampaikan ke pihak PLN bagian lapangan.

Namun, jawaban yang sering diperoleh laporkan ke Kantor Cabang.

"Intinya kami belum merasakan bagaimana punya listrik yang bagus di rumah. Kami ini warga terpencil kemudian terlindas. Mana tanggungjawab PLN," bebernya.(kahar iting)

  • Bagikan