Bertekad Menangkan Anies 85% di Sulsel, Resopa Rampungkan Kepengurusan di Level Kecamatan dan Kelurahan

  • Bagikan

Suasana saat pelantikan kepengurusan di level kecamatan se Kota Makassar Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA) Minggu, 26 Maret 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Menyongsong nota kesepahaman tiga partai politik yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera yang menyatakan tekad, tujuan, dan langkah perjuangan membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA) bergerak cepat, Minggu, 26 Maret 2023 melantik kepengurusan di level kecamatan se Kota Makassar.

Tiga Parpol telah mencapai kesepakatan secara bulat menetapkan Sdr. H. Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024-2029.

Yang luar biasa, tiga parpol bersepakat memberikan mandat penuh kepada calon presiden Sdr. H. Anies Rasyid Baswedan untuk memilih calon wakil presiden, dan membentuk pasangan yang mampu memenangkan Pemilu 2024, dengan kriteria sebagai berikut, (1) berkontribusi dalam pemenangan, diwujudkan dengan tingkat elektabilitas yang tinggi, dan tingkat kerentanan politik yang rendah, (2) berkontribusi dalam memperkuat, dan menjaga stabilitas koalisi, (3) berkontribusi dalam pengelolaan pemerintahan yang efektif, (4) memiliki visi yang sama dengan calon presiden, (5) berkomitmen membangun kebersamaan sebagai dwi-tunggal.

Karena itu, Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA) semakin bersemangat membangun jaringan di seluruh pulau Sulawesi bahkan juga bagi orang-orang Sulawesi di luar pulau Sulawesi

Langkah pertama adalah melantik kepengurusan hingga level kelurahan di Kota Makassar dan akan dilanjutkan ke Kabupaten/kota lainnya di Sulsel dan Provinsi lain pulau Sulawesi.

Ketua Umum ReSoPA, Syarif Borahima dalam sambutannya menyatakan bahwa ReSoPA ini di Sulsel sudah 2/3 dari jumlah kabupaten/kota yang sudah terisi hingga level kecamatan. Hal tersebut juga diamini Ketua Harian ReSoPA.

"ReSoPA bertekad memenangkan 85% Sulsel untuk Anies Baswedan, Insya Allah ReSoPA akan terus bergerak juga hingga seluruh Provinsi di Pulau Sulawesi akan dimenangkan Pak Anies" Kata Andi Muhammad Idrus, S.Sos yang menjabat Ketua Harian DPP ReSoPA.

Sementara itu, Bendahara Umum ReSoPA, H. Supriadi Paris menyatakan bahwa apa yang terjadi di ReSoPA adalah hasil dari kerja bersama dan keikhlasan seluruh Relawan.

"Bahkan di Hotel pun, kawan-kawan tetap berpartisipasi menyumbang makanan dan minuman dan ikut bersama-sama menanggung biaya kegiatan, hal itu yang membuat kami makin yakin Pak Anies akan menang di Sulawesi ini" kata H. Paris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim, Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan Sekjen Jarnas Mileanies Asri Tadda

Muhammad Ramli Rahim dalam sambutannya mengajak seluruh relawan ikut serta melaksanakan halal bi halal secara serentak di seluruh kelurahan di seluruh Indonesia.

"Kita bersepakat melaksanakan halal BI halal berbasis kelurahan dan desa karena itu saya mengajak kawan-kawan ReSoPA ikut serta dalam kegiatan tersebut dan Insya Allah Capres kita Anies Baswedan akan menyapa kawan-kawan semuanya" kata MRR dalam sambutannya. (*/uce)

  • Bagikan