Soal Perwal Tagline Palopo, Netizen Tulis Kebersamaan Gambo-gambo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Beredar foto Peraturan Wali Kota (Perwal) Palopo tentang tagline Palopo Kota Kebersamaan, Senin, 27 Maret 2023. Perwal tersebut menuai sorotan publik dan netizen.

Salah seorang netizen, Zayn membuat status "Palopo Kota Idaman tidak usah mau diganti-ganti lagi". Kemudian Zayn menulis pada kolom komentar status tersebut dengan kalimat "Palopo kota kebersamaan anu gambo2".

Pada postingan Zayn lainnya, ia menulis kalimat "Dengan hormat saya sampaikan Pak Walikota yang terhormat, baiknya tagline Kota Palopo tidak usah diganti dan dirubah2 dan perihal apa yang mendasari sehingga Pak Walikota mau mengganti tagline Palopo Kota Idaman dengan tagline yang baru Palopo Kota Kebersamaan".

Postingan tersebut disertai dengan foto Perwal tentang Penetapan Tagline Palopo Kota Kebersamaan.

Sebelumnya, mantan birokrat Pemkot Palopo yang juga Ketua PPP Palopo, H Haidir Basir kepada Palopo Pos, Senin, menyatakan, apa perlunya membuat Perwal tentang Kota Kebersamaan.

Kebersamaan itu adalah sikap dan tidak berwujud. Harusnya Pemkot melihat lebih dalam lagi makna Kebersamaan itu.

"Kebersamaan dengan siapa. Kebersamaan itu tidak ada rasa benci, tidak ada diskriminasi. Yang ada adalah persaudaraan dan kasih sayang serta tolong menolong antara pemerintah dan warganya, maupun antara warga Kota Palopo itu sendiri," jelas HB.

Hal seperti ini akan lahir jika dalam interaksi sosial terjalin hubungan yang harmonis antara seluruh stakeholders yang ada di Palopo.

"Pertanyaannya adalah apakah Kota Palopo bisa dikategorikan sebagai kota yang dapat menjalin kebersamaan pada semua pihak di kota Idaman ini. Yang secara sosiologis menjadi impian seluruh masyarakat menjadi kota Palopo yaitu kota yang indah dan nyaman," terang HB.

Sementara Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dalam Perwal tersebut menjelaskan, dalam rangka membangun citra positif sekaligus media promosi Kota Palopo, baik di dalam, maupun diluar daerah, perlu ditetapkan tagline yang mewakili semangat dan karakteristik Kota Palopo.

Bahwa untuk memastikan dan menjamin pemanfaatan, penggunaan, penerapan tagline, perlu menetapkan tagline Palopo Kota Kebersamaan.

Kabag Hukum Pemkot Palopo, Subair SH yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui pesan WA, Senin malam, belum merespon pertanyaan Palopo Pos. (rul-ikh)

  • Bagikan