Dilantik Dekan Bahasa dan Sastra UNM, Prof. Anshari; Harapan Prof. Husain, Tingkatkan Kualitas  Harus Prioritas

  • Bagikan

SUASANA saat pelantikan pejabat di lingkup UNM oleh Rektor Prof Husaib Syam. --ist---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,  -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam melakukan penyegaran di lingkup UNM dengan mengambil sumpah jabatan kepada 34 pejabat yang dilantik, di Lantai 3 Gedung Pinisi, Rabu (29/3/2023).

Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan pelantikan kali ini bertepatan  7 Ramadan, dengan harapan berkah kepada seluruh pejabat yang dilantik serta amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Kita bersyukur, hari ini kita sudah sampai pada 7 ramadan, dan kita masih sehat melaksanakan amaliyah ramadan, mudah-mudahan kita menjadi kelompok orang-orang bertakwa, dan kita berharap bertemu ramadan berikutnya," Ujarnya.

Ia juga mengatakan pelantikan tersebut merupakan sunnatullah karena ada jabatan sudah tidak bisa lagi, dan ada juga promosi jabatan. Dan harus dimaknai sebuah amanah nantinya dijalankan dengan baik.

"Kepada yang dilantik, kerja harus dimaksimalkan, sehingga hari esok lebih baik, dan pejabat yang telah dilantik tidak serta merta melainkan berbagai pertimbangan dan yang dilantik ini merupakan yang terbaik," tutur Prof. Husain.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Husain juga mendorong dekan yang belum mendapatkan gelar professor agar segera mendapatkan gelar tersebut.

"Semua dekan harus profesor,  wajib hukumnya begitupun dengan Ketua Prodi Pascasarjana dan kita akan membantu," tandas Prof. Husain Syam.

Peningkatan kemampuan SDM lingkup UNM. Kata Prof. Husain merupakan bagian dari tuntutan mahasiswa dan masyarakat lebih berkualitas.

"Melihat hal ini, SDM kita ini kita dorong terus agar melanjutkan pendidikannya yang S2 harus lanjut doktoralnya, begitupun selanjutnya S3 segera mendapatkan gelar professornya, ini merupakan tuntutan masyarakat dengan kualitas yang lebih baik," Tanda Prof. Husain.

Prof. Husain, pejabat yang dirinya telah lantik mampu menjalankan amanah yang baik sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa dan masyarakat

"Pelantikan ini adalah merupakan proses untuk merawat UNM dan ini menandakan lingkup UNM sehat, sehingga UNM kedepannya lebih maju lagi," ujar Prof. Husain.

Prof. Dr. Anshari yang dilantik Dekan Bahasa dan Sastra menegaskan apa yang telah diungkapkan oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam harus menjadi prioritas.

"Telah ditekankan bahwa kebutuhan masyarakat dan mahasiswa saat ini kualitasnya lebih tinggi, nah ini harus kita jalankan dengan amanah dan bertanggungjawab," Tandas Prof. Anshari

Terkait program. Kata Prof. Anshari tetap menyelaraskan program yang telah canangkan oleh pimpinan kampus.

"Artinya bahwa dalam lembaga program tidak boleh ada perbedaan program, kita  terus mendukung universitas tentu saja skala prioritas utamanya Indikator Kinerja Utama (IKU)," ungkapnya. (*/uce).

  • Bagikan