Argentina Ditunjuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gantikan Indonesia

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Argentina bagai mendapat durian runtuh setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka kini ditunjuk sebagai tuan rumah, yang berarti skuad timnas U-20 mereka dapat tampil di turnamen tersebut.

Argentina resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yang akan digelar pada Mei mendatang. Mereka mendapatkan hasil positif setelah bergerak cepat begitu ada kepastian undian grup Piala Dunia U-20 2023, di Bali, Indonesia, dibatalkan oleh FIFA.

Seorang jurnalis bernama Uri Levy, mengabarkan bahwa Argentina akhirnya dapat jatah sebagai tuan rumah.

“Argentina akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 alih-alih Indonesia, kata sumber @dorhoffman. Argentina akan mendapat tempat di kompetisi tersebut alih-alih Indonesia, meski awalnya gagal lolos dari kualifikasi. Kisah #U20WC ini menciptakan kisah yang luar biasa,” tulisnya via Twitter.

Fakta ini jelas menjadi durian runtuh bagi tim muda Tango, karena mereka sempat tak lolos ke putaran final sebelumnya. Mereka kini dapat tampil secara otomatis sebagai tuan rumah menggantikan Indonesia.

Jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, membenarkan Argentina telah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Piala Dunia U-20 akan dimainkan di Argentina. FIFA akan mengkonfirmasinya antara Sabtu dan Senin,” tulis Gaston Edul pada Twitternya, @gastonedul.

Selain itu, Gaston Edul mengabarkan, Piala Dunia U-20 2023 akan dimulai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, yaitu 20 Mei 2023. Nantinya, 24 tim dipastikan akan bersaing dan berlangsung di lima tempat.(int)

  • Bagikan