Pengurus YK ROMBSIS Buka Puasa Bersama 300 Anak Yatim dan Santri

  • Bagikan
Acara buka puasa YK ROMBSIS dengan anak yatim dan santri di Jakarta. INT
  • Dirangkaikan HUT Ke-71 Brigjen Pol (P) Syafriadi Cut Ali

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia mengajak ratusan anak yatim piatu dan santri berbuka puasa bersama (bukber) di Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan yang diisi dengan pemberian santunan itu juga dirangkaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Brigjen Pol (P) Syafriadi Cut Ali.

Ketua Umum Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia, Hj Andi Idhanursanty mengatakan, ada 300 anak yatim piatu dan santri yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut.

Sebanyak 700 orang pengurus Rombsis (Rombongan Ibu-Ibu Eksis) juga turut hadir. Kegiatan itu, kata dia, dilakukan lantaran Rombsis Indonesia selalu mengingat anak yatim piatu, para santri, dan mereka yang membutuhkan. Apalagi Rombsis Indonesia kerap mengadakan kegiatan kemanusiaan.

"Tujuan kami terkait giat buka puasa bersama ini dengan kebersamaan bagaimana adik-adik kita yatim piatu ikut senang melaksanakan berbuka puasa bersama. Seperti dalam musibah nasional Rombsis juga ikut turun tangan memberikan bantuan yang tentunya sesuai kemampuan. seperti dalam musibah nasional," ujar Idhanursanty atau yang akrab disapa Opu AINS ini.

Dia menerangkan, pengurus di sejumlah daerah di Indonesia juga mengadakan kegiatan serupa. Sebagaimana hari ini, kegiatan dirangkaikan dengan HUT ke-71 Direktur Utama PT Kartika Cipta Indonesia yang selama ini turut memberikan dukungan kepada Rombsis Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia dan juga Ketua Harian Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia, Ony Jafar Hafsah, menambahkan, kegiatan tersebut bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah sehingga menjadi waktu yang tempat untuk berbagi di bulan penuh kebaikan dan berkah ini.

Hal itu juga sesuai moto Rombsis yang selalu memperhatikan anak-anak yatim piatu, dan orang-orang yang susah serta membutuhkan.

"Itulah tujuan kita untuk menyenangkan semua. Setelah menghadiri acara ini diharapkan mereka semua senang dan bahagia, itu yang kami inginkan. Pertama memang sudah dijalankan dari Rombsis pengurus pusat, cabang kita DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Tenggara masing-masing ikut mengadakan," katanya.

Ony menambahkan, kegiatan itu menjadi program-program Rombsis pusat dan cabang hingga ke Papua dan beberapa wilayah yang memang membutuhkan sentuhan tangan Rombsis. Salah satu contohnya pemberdayaan anak-anak yang putus sekolah yang diberikan pelatihan-pelatihan, seperti komputer. Lalu, ijazah yang diperoleh nantinya dapat dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan.

Buka puasa dihibur artis religi Grup Bimbo. (int/idr)

  • Bagikan