Fenomena Flexing Keluarga Pejabat Banyak Terungkap, JK Minta Agar Menjaga Situasi

  • Bagikan

HM Jusuf Kalla.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA-- Fenomena flexing saat ini seperti menjadi pemandangan sehari-hari oleh masyarakat Indonesia. Utamanya perilaku hedon atau pamer kekayaan yang diperlihatkan oleh keluarga pejabat, baik istri maupun anak-anaknya.

Fenomena tersebut ternyata juga mendapat perhatian dari Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, M Jusuf Kalla (JK).

Ia pun mengingatkan agar fenomena tersebut bisa dijaga di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang makin peka.

"Yah, dijagalah situasi. Karena masyarakat sekarang sangat peka," kata JK kepada wartawan usai mengisi ceramah tarwih di Mesjid Kampus UGM Jogjakarta, Jumat, 31 Maret 2023.

Ia menambahkan, bahwa hari-hari ini begitu banyak rentetan peristiwa yang terjadi di bangsa ini. Seperti kelakuan pejabat, kasus kepolisian dua peristiwa yang berurut serta di kejaksaan yang banyak ditangkap. Dengan demikian, JK mengingatkan agar masyarakat sadar akan fenomena tersebut.

"Maka haruslah kita sadari. Kita jaga itu semua dan lihat kondisi masyarakat yang sangat peka seperti sekarang," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, hedonisme keluarga pejabat viral dalam satu bulan terakhir banyak terungkap setelah kasus penganiayaan anak pejabat Dirjen pajak terhadap anak pengerus GP Ansor viral.

Walhasil, banyak terungkap fenomena flexing ibu-ibu dan anak pejabat yang mengunggah foto di media sosial dengan mengenakan barang-barang mewah dengan harga yang fantastis.(*/pp)

  • Bagikan