PPP Sulsel Target Kuasai Parlemen di Luwu Raya

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara foto bersama pengurus DPC PPP Palopo, Lutra, Lutim dalam acara rakor sambil bukber di Cafe Nineroom, Ahad 2 April 2023, kemarin. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Gelar Rakor Sambil Bukber di Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel nampaknya makin serius untuk menjadi salah satu partai penguasa di Luwu Raya. Mulai dari tingkat DPRD Kabupaten/kota hingga DPR RI dari dapil Luwu Raya.

Untuk itulah Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara secara spesial datang untuk 'membakar' semangat para kader PPP di Luwu Raya.
Rakor DPC PPP se-Luwu Raya yang digelar di Cafe Nineroom, Jl. Andi Mappanyompa (Jalan Perum. Nyiur Permai), Ahad 2 April 2023, kemarin dikemas sambil menunggu buka puasa bersama (bukber).

Dalam arahannya, Imam menjelaskan kepada para pengurus PPP kab/kota se-Luwu Raya, meskipun saat ini belum diputuskan apakah nantinya Pileg 2024 akan menggunakan sistem proporsional terbuka atau tertutup, namun pihaknya (PPP) menyatakan sudah siap mengikuti Pileg 2024.

Kesiapan itu ditunjukkan melalui komposisi penyusunan bakal caleg PPP, mulai dari tingkatan kab/kota, provinsi, hingga DPR RI, semuanya sudah ada. Meskipun sampai saat ini, kata Imam, masih ada beberapa DPC yang masih dalam tahap perekrutan bacaleg. Namun, mayoritas daerah sudah lengkap, bahkan ada yang lebih dari 100 persen.

Khusus di Luwu Raya, kata Imam, pihaknya mendorong setiap dapil ada keterwakilan kursi di DPRD. Sehingga yang namanya kursi pimpinan DPRD dapat diraih. Ia mencontohnya di Kab/ Luwu, yang menjadi Ketua DPRD adalah kader PPP.

"Berbicara kursi ketua DPRD itu kita optimis, namun berbicara kursi pimpinan DPRD itu target kita," kata Imam yang juga putra dari Anggota DPR RI PPP Amir Uskara.

Imam kepada para kader yang hadir, menekankan pada menghadapi Pileg 2024, ia meminta Ketua DPC PPP kab/kota untuk betul-betul meramu susunan bacaleg yang akan ditempatkan di tiap dapil.

Agar dapat meraih kursi di dapil itu. "Kita tidak muluk-muluk mau jadi nomor 1 di dapil itu. Nomor berapa saja, mau nomor terakhir, asal PPP dapat jatah kursi di sana. Untuk itu, ketua DPC pilih memang bacaleg ta' yang potensial. Bahkan kalau bisa gaet bacaleg dari partai lain, yakinkan untuk bergabung dengan PPP," ungkapnya.

Imam juga meminta para bacaleg untuk semuanya mau kerja untuk kepentingan partai. "Jangan yang kerja hanya caleg nomor 1 atau 2. Utamakan partai dibanding kepentingan individu," sebutnya.
Hadir dalam rakor tersebut, Ketua PPP Palopo, H. Haidir Basir, anggota DPRD Palopo Muhammad Mahdi, Darmawati, Sekretaris PPP Palopo, H. Budiman, sejumlah kader PPP Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Rakor berakhir ditutup dengan buka puasa bersama. (idr)

  • Bagikan