Bagi Takjil Bareng Sahabat IAS Palopo, Teriakan ‘Gubernurku’ Bikin Mantan Wali Kota Makassar Senyum-senyum

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO- Awalnya, mereka yang berkenan menerima takjil buka puasa Ramadhan, Selasa, 11 April 2023, tidak hirau dengan siapa yang membagikan penganan ringan dan nasi kotak itu.

Tapi, saat salah satu penerima mengenali siapa sosok pembagi takjil di depan Kantor Wali Kota Palopo, Jalan KH Moh Hasyim itu, suasana riuh menjadi tidak terelakkan.
Suasana sedikit macet tepat setelah banyak yang tahu sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar karena kesuksesannya menyulap Kota Anging Mammiri menjadi kota dunia itu, hadir membagikan takjil.

"Masya Allah, Pak Aco. GubernurKu. Terima kasih banyak Pak Aco," ujar Ridwan, warga Jalan Landau, Palopo, yang mengaku kebetulan melintas di jalan itu.

Merespons suasana riuh itu, IAS hanya tersenyum-senyum sembari terus membagikan habis ratusan paket takjil itu.

Beberapa di antaranya sempat dicandai oleh IAS. "Tunggu dulu. Puasa betuljikikah? Karena cuaca tadi panas sekali. Apalagi kita ini di lapangan toh?" canda IAS pada salah satu petugas kebersihan yang ikut menerima takjil.

IAS membagikan takjil bersama Komunitas Sahabat IAS Luwu Utara. Komunitas ini sengaja ke Palopo untuk menemani IAS berbagi takjil rutin.

Wali kota Makassar 2004-2014 itu memang sedang berada di Kota Palopo.
Setelah siangnya, IAS menghadiri pemakaman sahabatnya, Syukur Bijak, di Walmas.

Memanfaatkan momentum Ramadhan, IAS mengajak siapapun untuk mengejar berkah Ramadan dengan banyak berbagi dan bersedekah. Apalagi, berbuat kebaikan di bulan yang mulia ini memang diganjar kebaikan yang berlipat. (*/pp)

  • Bagikan