Ular Black Boiga Masuk RS Sawerigading, Pasien Panik

  • Bagikan

Dua Orang Tim Rescue Damkar Palopo, Arif dan Hasnul Bone saat berhasil mengevakuasi ular black boiga dari dalam rumah imam masjid rumah sakit Sawerigading. --ft: riawan/palopopos

PALOPOPOS. CO. ID, TOBULUNG-- Warga dan keluarga pasien di RS Sawerigading Palopo dibuat geger dengan penemuan ular black boiga atau akrab dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan ular hitam, Selasa, 11 April 2023 malam.

Ular berbisa dengan panjang kurang lebih 1 meter ini, ditemukan di dalam rumah, Nur Salim, imam masjid Nurus Sifah RS Sawerigading Rampoang Palopo.

Rumah imam masjid ini, terletak di dalam area rumah sakit. Mendapat informasi dari pemilik rumah, sekuriti bersama warga sekitar kemudian menelfon Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi ular berbisa tersebut.

Ditemukan sekira pukul 21:40 Wita, Damkar Palopo yang mendapat informasi dari warga sekira pukul 22:00 Wita, kemudian menutus dia orang tim rescue untuk mengevakuasi ular tersebut dari rumah warga.

Setiba di lokasi dua orang tim rescue Damkar Palopo, Arif dan Hasnul Bone, segerah bertindak. Dan tak butuh waktu lama, ular berbisa itu bisa di evakuasi.

"Ular ini jenis Black Boiga dan berbahaya karena bisanya yang beracun. Informasi yang didapat dari pemilik rumah, ular ini masuk dari atas atap rumah kemudian melilit di bagian kusen ventilasi rumah," kata Arif.

Ular ditemukan di area rumah sakit ini sudah sering terjadi. Infomaai tersebut diperoleh dari salah seorang warga di lokasi. Kata warga tersebut, ular yang sama (black boiga) sudah sering ditemukan di area rumah sakit.

"Bukan baru kali ini ditemukan ular yang sejenis dengan itu ditemukan di sini. Kalau tidak salah, sebelumnya sudah pernah ditemukan 5 ekor sebelumnya oleh warga sekitar namun di bunuh dan ini menjadi temuan ke enam," kata seorang warga di lokasi.

Dengan kejadian berulang seperti ini, rumah sakit yang menjadi salah satu icon di Kota Palopo dan juga menjadi rujukan dari rumah sakit daerah di Luwu Raya, sehingga dianggap perlu perhatian khusus baik dari pihak rumah sakit sendiri maupun dari pihak terkait lainnya agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mencederai citra rumah sakit tipe B dan Kota Palopo sendiri. (ria)

  • Bagikan