Mesin Gol PSM Makassar, Ramadhan Sananta Pernah Pesimis Jadi Pemain Bola, Kini Bawa PSM Juara Liga 1 dan Masuk Skuad Timnas

  • Bagikan
Striker haus gol PSM Makassar Ramadhan Sananta. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Siapa tidak kenal sosok striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta? Yah, kini namanya didengung-dengungkan berkat gol-goal ciamiknya ke gawang lawan PSM Makassar.

Penampilannya meski bukan pemain inti, namun mampu menghipnotis penonton. Karena, mampu membawa larut suporter PSM merayakan gol-gol indahnya.

Tapi, tahukah Anda bahwa Ramadhan Sananta pernah bercerita pesimis di olahraga ini apalagi sebagai pemain profesional yang melangitkan namanya?

Pasalnya, ia berasal dari Kepulauan Riau, tepatnya Batam yang menurutnya jarang dilirik oleh pemandu bakat apalagi tim-tim sepakbola profesional.

“Selama ini saya pernah berpikir, saya ini bakalan susah jadi pemain bola profesional,” kata Ramadhan Sananta dikutip dari channel Youtube LIB TV, Rabu, 12 April 2023.

“Karena di tempat saya itu di Batam di Kepulauan Riau itu tidak pernah di lirik,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 20 tahun ini menjelaskan perjuangan mulai dari bangku sekolah ia sudah bergabung di PPLP Diklat.

Lewat kerja keras dan pantang menyerah, ia mengaku hal tersebutlah yang membuatnya bisa seperti ini.

“Dari kelas 3 SMP sampai SMA saya mengikuti PPLP Diklat itu dan hasil kerja keras saya sendiri pun saya bisa seperti ini,” jelasnya.

“Karena saya benar-benar berproses yang sulit dan seperti itu tidak mungkin dalam hidup saya dan alhamdulillah saya bisa sampai di sini,” tuturnya.

Pemain yang akrab di sapa Santa itu juga mengungkap peran besar dari kedua orang tuanya.

Menurutnya, berkat doa dan dukugan dari mereka, yang membuat ia selalu semangat ketika mendapat kesempatan.

“Dan berkat doa orang tua juga yang selalu mendukung saya. Jadi kalau ada kesempatan semangat terus kejar terus,” pungkasnya.

Bersama PSM Makassar di musim ini, Ramadhan Sananta menjadi pemain muda yang paling berbakat.

Bahkan ia menjadi striker lokal yang berhasil menciptakan 11 gol dan 2 asisst dari 23 laga. Dan mengungguli jauh striker-striker lokal lainnya.

Selain itu, kini ia juga merupakan pemain langganan Timnas Indonesia untuk mengisi posisi ujung tombak skuad garuda. Selamat yah, Santa!(fajar/pp)

  • Bagikan