RUPST, PT Adhi Karya Rombak Direksi dan Komisaris, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Susunan direksi dan komisaris PT Adhi Karya (Persero) Tbk berubah. Ini setelah Pemegang saham di perusahaan tersebut menyepakati pergantian beberapa direksi dan komisaris perseroan yang baru.

Perombakan direksi dan komisaris ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung Selasa, 11 April 2023.

Menurut Komisaris Utama Mayjend TNI (Purn) Dody Usodo Hargo, pemegang saham telah resmi mengangkat Bambang Krisminarno sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menggantikan A.A.G Agung Dharmawan.

Juga, tambahnya, mengangkat Ki Syahgolang Permata sebagai Direktur Human Capital dan Sistem menggantikan Agus Karianto.

Selain itu, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Komisaris Cahyo A. Muzhar dan mengangkat Erwin Moeslimin sebagai komisaris Independen.

Adapun Entus Asnawi Mukhson kembali ditunjuk sebagai Direktur Utama ADHI. Dalam masa jabatannya yang memasuki periode kedua, dia menyebut ADHI akan tetap fokus untuk mengembangkan kompetensi dari berbagai bidang.

Kemudian dari sisi pengembangan bisnis, dia menyebut ADHI akan lebih fokus pada proyek-proyek environmental, social and governance (ESG). Diantaranya adalah pengelolaan air, pengelolaan limbah, pengelolaan sampah terpadu, serta proyek SPAM.

“Menjadi fokus kami untuk tetap terus mengembangkan kompetensi di berbagai bidang. Kemudian dari sisi pengembangan bisnis memang kita arahnya ke depan lebih seperti tadi penekanan di agenda acara RUPST itu lebih ke proyek-proyek ESG,” ujar Entus usai acara RUPST di Jakarta, Selasa, 11 April 2023.

Pada RUPST ini juga mengukuhkan penerapan Peraturan Menteri (Permen) BUMN No 3 Tahun 2023 tentang Organ dan Sumber Daya Manusia BUMN.

Dalam beleid tersebut tertuang aturan bahwa Direksi perusahaan BUMN yang merangkap jabatan hanya mendapatkan kompensasi dari satu jabatan.

"Tetap boleh, tapi tidak ada kompensasinya. Cukup dibayarkan dengan yang jabatan satu,” tuturnya.

Berikut Jajaran Komisaris dan Direksi Perseroan berdasarkan RUPST:

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama : Mayjend TNI (Purn) Dody Usodo Hargo
Komisaris : Yustinus Prastowo
Komisaris : Widiarto
Komisaris Independen : Abdul Muni
Komisaris Independen : Hironimus Hilapok
Komisaris Independen : Erwin Moeslimin

Dewan Direksi :

Direktur Utama : Entus Asnawi Mukhson
Direktur Operasi I : A. Suko Widigdo
Direktur Operasi II : Pundjung Setya Brata
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Bambang Krisminarno
Direktur Human Capital dan Sistem : Ki Syahgolang Permata
Direktur QHSE dan Pengembangan Bisnis : Vera Kirana. (*/net/uce)

  • Bagikan