Bukber KKLR Sulsel Dihadiri Prof Mansyur Ramli

  • Bagikan
BUKBER KKLR SULSEL. Buka puasa BPW KKLR Sulsel di Hotel Rency Makassar, Rabu, 11 April 2023 kemarin dihadiri Prof Mansyur Ramly, Prof. Jasruddin, Prof. Mansyur Nasir, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansyur, H Abd Madjid Tahir, Dr Talib Mustafa. Nampak Ketua KKLR Sulsel, Ir H Hasbi Syamsu Ali MM memberikan sambutan. IST

Hasbi Syamsu: Untuk Merawat Persatuan WTL di Rantau

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Hotel Rency Makassar, Rabu, 11 April 2023 kemarin.

Acara ini dihadiri tokoh KKLR, Prof Dr Mansyur Ramly, Ketua BPW KKLR Sulsel Ir H Hasbi Syamsu Ali MM, Prof. Jasruddin, Prof. Mansyur Nasir, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansyur, H Abd Madjid Tahir, Dr Talib Mustafa, dan lainnya. Yang membawakan hikmah ramadan yakni Ustaza Risaka Mappile.

Ketua BPW KKLR Sulsel, Ir H Hasbi Syamsu Ali MM yang dihubungi Palopo Pos, Rabu, 12 April 2023 usai Bukber mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk menjaga silaturahim dan persatuan sesama Wija To Luwu.

''Melalui kegiatan ini, bagaimana kita merawat persatuan untuk visi WTL lebih jauh ke depan yakni provinsi,'' katanya.
Saat ini, ada tiga perekat WTL di rantau maupun di Tana Luwu itu sendiri. Yakni KKLR, PB IPMIL Raya, dan Kedatuan. Sehingga kalau tidak dirawat dengan baik, tidak dihidup-hidupi bersama, maka suatu saat WTL akan mengecil.

''Kenapa, karena kita (WTL) tidak punya lagi induk semang. Jalan satu-satunya untuk menjaga persatuan WTL, kita harus jadi provinsi. Semua infrastrutkur SDM harus siap,'' kata Hasbi.

Sementara Ustaza Riska Mappile yang membawakan hikmah ramadan pada Bukber KKLR, mengajak untuk mencoba menghitung berapa ayat Alquran yang dibaca setiap hari. Dan berapa kali menyebut nama Allah dalam satu hari. (ikh)

  • Bagikan