Manchester City Pepet Arsenal di Puncak Klasemen Usai Gebuk Leicester City 3-1

  • Bagikan

Nampak pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Erling Haaland. --ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Penampilan ciamik diperlihatkan Manchester City saat meladeni Leicester City pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023, Sabtu 15 April 2023.

Duel yang tersaji di Etihad Stadium ini, berhasil dimenangkan pasukan Josep Guardiola dengan skor telak 3-1.

Pada duel ini, City unggul cepat lewat gol John Stones di menit 5. Tidak lama berselang, Erling Haaland mencetak dua gol tambahan di menit 13 (penalti) dan 25.

Meski begitu, Leicester menipiskan selisih skor lewat gol pemain pengganti Kelechi Iheanacho di menit 75.

Torehan manis ini, membuat City telah meraih 10 kemenangan beruntun di semua ajang. City juga terus menjaga asa untuk sang pemimpin klasemen Arsenal. Sementara itu, Leicester besutan pelatih baru Dean Smith tetap terpuruk di zona merah.

Saat ini City telah mengoleksi poin 70. Hanya selisih tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara Arsenal yang telah mengumpulkan 73 poin.

Berikutnya, tengah pekan nanti, Man City akan bertandang ke markas Bayern Munchen untuk melakoni partai perempat final Liga Champions leg kedua. Man City sudah punya modal bagus, yakni kemenangan 3-0 dari leg pertama di Etihad.

Duel kurang seimbang City dan Leicester City di babak pertama, terlihat jelas. Itu terlihat dengan keunggulan 3-0 Man City atas tamunya.

Baru lima menit laga berjalan, dari sebuah situasi corner, Laporte membobol gawang Daniel Iversen untuk memberi Man City awal yang sangat ideal. Setelah itu, Man City menjauh lewat dua gol Haaland.

Yang pertama dicetak Haaland dari titik putih. Hadiah penalti itu diberikan setelah wasit memvonis Wilfred Ndidi handball di kotak terlarang.

Yang kedua dicetaknya lewat sebuah situasi fast break, di mana operan Kevin De Bruyne membuatnya satu lawan satu dengan Iversen.

Serangan Man City tak segencar seperti di babak pertama. Mungkin mereka menghemat tenaga untuk duel kontra Bayern di Jerman.

Hasilnya, Leicester bisa menipiskan selisih skor melalui gol Iheanacho 15 menit jelang habis waktu normal. Iheanacho sendiri baru dimasukkan oleh Dean Smith di awal babak kedua.

Gol itu adalah gol terakhir yang tercipta di laga ini. Man City sukses mengamankan tiga poin. Sementara itu, ini tentu saja menjadi debut yang buruk bagi Dean Smith sebagai pelatih Leicester City. (*/net/uce)

Skuad Tim

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Leicester City (3-5-2): Daniel Iversen; Harry Souttar, Caglar Soyuncu, Wout Faes; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Kiernan Dewsbury-Hall, Victor Kristiansen; James Maddison, Jamie Vardy.

Pelatih: Dean Smith.

Hasil dan Jadwal Premier League 2022/2023 Pekan 31

Sabtu, 15 April 2023

18:30 WIB Aston Villa 3-0 Newcastle
21:00 WIB Chelsea 1-2 Brighton
21:00 WIB Everton 1-3 Fulham
21:00 WIB Southampton 0-2 Crystal Palace
21:00 WIB Tottenham 2-3 Bournemouth
21:00 WIB Wolverhampton 2-0 Brentford
23:30 WIB Manchester City 3-1 Leicester City

Minggu, 16 April 2023

20:00 WIB West Ham vs Arsenal
22:30 WIB Nottingham Forest vs Manchester United

Selasa, 18 April 2023
02:00 WIB Leeds United vs Liverpool

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

  • Bagikan