Irbar Pairing dan HM Yunus Saling Support di Acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT terus mencuri perhatian dimana saja berada. Di Makassar, ia bertemu dan silaturahmi dengan sejumlah tokoh dan figur bakal calon wali kota Palopo. Salah satunya adalah HM Yunus, SH, MH, Sabtu 29 April 2023, di Hotel four point makassar.

Kesempatan baik ini tentu dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan memperkenalkan konsep toleransi holistik untuk Palopo 2024.

"Cerita lepas sambil jalin tali silaturahmi. Kebetulan masih dalam suasana hari Raya idul Fitri. Pas memang juga momentumnya," ujar Irbar Pairing yang namanya sudah lama diwacanakan teman-teman dan koleganya sebagai balon wali kota Palopo 2024.

Ia yang juga ketua PMTI Wilayah Kalteng sekaligus juga Ketua II KKSS Kalteng ke Makassar dalam rangka menghadiri acara pertemuan saudangar bugis di Makassar yang dijadwalkan berlangsung tanggal 29 April sampai 1 Mei 2023.

Di acara tersebut, ia bertemu dengan tokoh-tokoh asal Palopo dan lainnya. Salah satunya adalah HM Yunus, SH, MH. Kebetulan keduanya memang sudah saling kenal. Sudah akrab. Sama-sama alumni SMAN 158 Palopo. Cuman yang membedakan angkatan keluarannya dari SMAN unggulan Palopo tersebut.

HM Yunus dan Irbar adalah putra kelahiran Palopo. Keduanya eksis di rantauan. Irbar selama ini eksis berkarier di Kalteng. Sedangkan HM Yunus selama ini eksis di Jakarta dan memiliki jaringan luar negeri. Sama-sama memiliki jaringan yang cukup baik di tingkat nasional.

Irbar dengan jargon politik toleransi holistik terus bergerak. Ia membuka ruang diskusi kepada siapa saja. Sedangkan HM Yunus saat silaturahmi dengan sahabat di Mega Plaza menyebut masih wait and see. Namun demikian, nama HM Yunus oleh para sahabatnya disebut berpeluang kembali maju di pilwalkot Palopo. Ia sudah pengalaman bertarung di pilwalkot Palopo saat berpasangan dengan H Lanteng Bustami.

Saat di Mega Plaza, lalu, HM Yunus mensupport teman-temannya yang potensial untuk berkiprah di level manapun. Apakah itu di pileg dan pilwalkot Palopo. "Silakan jalan, kita siap support," ujarnya.

Termasuk nama Irbar Pairing yang ia sudah dengar mau maju di pilwalkot Palopo. "Kita siap support," tandasnya.
(ary)

  • Bagikan