Manchester City Sikut Arsenal di Puncak Klasemen, Erling Haaland Ukir Legenda Di Fulham

  • Bagikan

Striker haus gol Manchester City Erling Haaland saat melakukan selebraai usai mencetak gol. --ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal harus terjungkal dari singgasananya Liga Primer. Ini setelah Manchster City berhasil menggasak Fulham lewat bersejarah Erling Haaland.

Manchester City berhasil membekuk Fulham di Craven Cottage 2-1 pada laga di mana Erling Haaland mengukir sejarah besar dalam sepakbola Inggris, Minggu, 30 April 2023 malam.

Tuan rumah membuka laga dengan bencana, dihukum penalti setelah Tim Ream menjatuhkan Julian Alvarez. Erling Haaland mengeksekusi sepakan titik putih dengan sempurna, dan menyamai rekor gol terbanyak Liga Primer Inggris (34) yang diukir Alan Shearer dan Andy Cole di era 42 laga.

Kemasukan cepat, Fulham membalas dengan cepat pula. Carlos Vinicius menyamakan kedudukan pada menit 15 setelah menerima umpan tandukan Ream. Kapten The Cottagers menebus dosanya dengan assist penyeimbang.

Namun bukan Man City namanya jika mereka akan menyerah begitu saja. Dengan puncak klasemen dipertaruhkan, Alvarez melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-36, yang tak bisa disentuh oleh kiper Bernd Leno.

Dengan kemenangan itu, Manchster City kini menduduki puncak klasemen dengan poin 76 dari 32 partai yang dilakoninya. Mereka mendepak Arsenal yang kini harus puas di posisi runner up dengan poin 75 dari 33 partai yang telah dijalaninya.

Anak asuh Pep Guardiola bisa makin membuat selisih poin makin melebar saat akan menjamu West Ham United pada Kamis, 4 April 2023 dini hari Wita di ajang Liga Primer kalau berhasil menang. (*/bnet/pp)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

  • Bagikan