Kepala KPLP Buka Sosialisasi Aplikasi “SIPAKAINGA”

  • Bagikan

KEPALA KPLP, Syamsul Bahri, membuka kegiatan sosialisasi dengan memberikan penguatan di bidang keamanan, di Aula Lantai 2 Lapas Kelas IIA Kota Palopo, Rabu, 10 Mei 2023.

Syam: Intinya Tingkatkan Pengamanan di Lapas

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu, tidak menyurutkan datangnya inovasi. Termasuk di Lapas Palopo Kemenkumham Sulsel. Lapas Palopo memiliki inovasi berupa aplikasi SIPAKAINGA Sistem pelaporan Keamanan Internal dan pengawasan atau digitalisasi yang berfungsi untuk mempermudah monitoring pengamanan dan pengawasan di Lapas Palopo.

Bertempat di Aula Lantai 2, Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sipakainga kepada seluruh jajaran regu pengamanan Lapas Palopo. Rabu, 10 Mei 2023.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kepala KPLP, Syamsul Bahri, membuka kegiatan sosialisasi dengan memberikan penguatan di bidang keamanan dan mengajak seluruh anggota pengamanan untuk terus mengikuti perkembangan teknologi terkhusus di bidang pengamanan.

"Inti dari sosialisasi ini lebih di pengamanan Lapas," kata pria yang akrap dipanggil Syam, kepada Palopo Pos, Rabu, 10 Mei 2023.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Palopo Jhonny H Gultom, mengatakan Lapas Palopo selalu berupaya memberikan inovasi yang lebih baik kedepannya baik dalam bidang pengamanan dan pelayanan masyarakat, salah satunya aplikasi Sipakainga ini.

"Adapun penggunaan aplikasi Sipakainga ini sangat mudah, yaitu hanya dengan mengakses pada website sipakainga.lapaspalopo.com kemudian login dengan akun masing-masing yang selanjutnya dapat melaporkan setiap kejadian melalui smartphone, tutur Kepala Lapas.

Gultom menambahkan, dengan adanya aplikasi ini setiap pejabat atau atasan dapat langsung mengontrol setiap kegiatan pengamana secara realtime.(kahar iting)

  • Bagikan