Perempuan Partai Golkar Palopo Berebut Kursi Parlemen

  • Bagikan

Usung Bacaleg Berdasarkan Survey

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Golkar Kota Palopo memastikan keberadaan calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Palopo pada Pileg 2024, terutama dalam klaster atau kuota perempuan ada beberapa 'petarung' pada setiap Dapil.

Untuk Dapil, 1 meliputi Kecamatan Wara, Wara Utara yakni Kamriah dan Anita Oktaviani Andi Leluasa.
Sementara, Dapil 2, Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan ada nama Hj Idaria, Hasyuni Tahir dan Hj Nurlina.

Di Dapil 3, Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat ada Elizabet Rosminingsih Zakaria.
Dan untuk Dapil 4 yakni Kecamatan Bara dan Telluwanua ada nama Gusma dan Calvina Veronica.

Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) mengatakan bahwa komposisi Bacaleg Golkar dalam Pileg 2024 mendatang sudah rampung bahkan saat ini kondisinya melebihi kuota yang dibutuhkan yakni 25 orang.

Khusus untuk kuota perempuan untuk 30 persen yang dipersyaratkan sudah memenuhi. "Untuk Bacaleg perempuan partai Golkar ada 8 orang. Dapil 1 ada 2 orang, Dapil 2 ada 3 orang, Dapil 3 ada 1 orang dan Dapil 4 ada 2 orang," kata RMB di sekretariat DPD Golkar Palopo, Selasa kemarin.

Menurut Wakil Wali Kota Palopo ini bahwa pengajuan Bacaleg perempuan ini telah dijaring sedemikian rupa dalam memastikan peluang dalam perolehan kursi di setiap Dapil.

"Mereka masuk adalah kader dan masuk kepengurusan partai. Tentu kita optimis Bacaleg khususnya dari perempuan ini bisa bersaing," katanya.

RMB menambahkan, terkait target perolehan kursi di Pileg, pihaknya menargetkan 9 kursi. Oleh karenanya Bacaleg yang diusung secara umum merupakan orang potensial. "Bacaleg yang kita usung didasarkan hasil survey yang dilakukan DPD 1, karena kapasitas yang dibutuhkan lebih. Dan ada cadangan yang disiapkan," katanya.

Terkait jadwal pengajuan Bacaleg ke KPU, RMB belum memberi kepastian. "Kemungkinan kita akan ambil hari terakhir," tambah RMB. (rul/idr)

Sejumlah Bacaleg Perempuan Partai Golkar Palopo

  1. Anita Oktaviani Andi Leluasa (Dapil 1 Palopo)
  2. Kamriah (Dapil 1 Palopo)
  3. Elizabeth Zakaria (Dapil 3 Palopo)
  4. Hasyuni Tahir Gani (Dapil 2 Palopo)
  5. Hj Nurlina (Dapil 2 Palopo)
  6. Hj Idariah (Dapil 2 Palopo)
  7. Calvina Veronika (Dapil 4 Palopo)
  8. Gusma (Dapil 4 Palopo)
  • Bagikan