Irbar Pairing dan Taming Diskusi Toleransi Holistik

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua', MT (kanan) foto bersama dengan Taming M Somba, bacaleg Partai Gerindra DPRD Kota Palopo.ft/ary

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai boleh beda. Tapi kekeluargaan dan hati tetap sama. Suasana keceriaan dan penuh santun tampak terasa ketika menghadiri acara halal bI halal keluarga besar Dewi Sartika Pasande (DSP), Selasa 9 Mei 2023. Ir Irbar Pairing Senobua', MT tampak akrab dengan Taming M Somba, SE. Mereka terlibat perbincangan soal toleransi holistik.

Di BM Hotel Cafe dan Resto Palopo, Irbar Pairing dan Taming tampak akrab dan terlibat perbincangan. Serius tapi tetap santai. "Partai boleh beda, tapi hati tetap sama," tandas Ir Irbar Pairing Senobua', MT sambil tersenyum. "Betul itu kanda. Sang pakar toleransi holistik," Taming menimpali.

Kedua figur ini memang sedang bersiap menuju pileg 2024. Mereka memang dari partai yang berbeda. Ir Irbar Pairing maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sedangkan Taming M Somba maju DPRD Kota Palopo melalui Partai Gerindra.

Nama Ir Irbar Pairing selama ini diwacanakan oleh teman-teman dan koleganya sebagai bakal calon wali kota Palopo. Ia juga sedang bersiap maju pileg untuk DPRD Sulsel. Irbar Pairing dikenal dengan jargon politik "toleransi holistik" untuk Palopo 2024.

Baik Irbar dan Taming memang baru kali pertama bertemu. Namun keduanya langsung cepat akrab. Saling support tentu menjadi topik bahasan utama usai acara halal bI halal keluarga besar DSP. Irbar yang baru tiba dari Makassar langsung ke BM Hotel menghadiri undangan halal bi halal.

Taming sendiri sudah mengetahui jargon politik toleransi holistik yang digaungkan Irbar Pairing Senobua'. "Ide dan konsep toleransi holistik sangat bermanfaat untuk mendorong gerakan pembangunan di Palopo," kata dia.
Dalam kesempatan itu, keduanya juga terlibat perbincangan serius soal sistem pemilu yang diputus MK nanti. Apakah terbuka atau tertutup. "Tapi kemungkinan tetap terbuka," kata Taming.

Taming sendiri sudah siap all out untuk bisa lolos ke parlemen 2024. Berkas Pencalegan sudah rampung. Mulai SKCK dan dokumen lainnya. Hal ini tentu saja sebagai wujud keseriusan untuk maju caleg. "Insya Allah, mari kita saling support antara satu dengan yang lain," harap Taming alias Pak Mita.

Begitu juga Irbar Pairing Senobua' berkas pencalegan sudah rampung dan sudah masuk ke kantor PDIP Sulsel. Terakhir mereka saling support dan mendoakan untuk maju di pileg 2024. Amin..! (ary)

  • Bagikan